Setelah Dual-On, Produsen Hape Tawarkan Dual-BBM

Setyardi Widodo
Senin, 30 Desember 2013 | 18:22 WIB
Hape Cyrus Chat
Hape Cyrus Chat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Produsen telepon seluler atau hape lokal sudah lama menyediakan fitur dual on yang memungkinan dua nomor seluler aktif bersamaan dalam satu handset.

Fitur itu kini juga tersedia pada hape branded atau hape bermerek ternama, termasuk pada ponsel dengan sistem operasi Android. Kini, penyedia hape lokal punya inovasi baru, yakni dual BBM. Melalui fitur itu, satu ponsel bisa memiliki dua akses Blackberry Messenger atau BBM dengan dua nomor identitas atau PIN yang berbeda.

Salah satu penyedia ponsel yang menyediakan fitur dual BBM itu adalah Cyrus melalui hape CyrusChat. Di sejumlah pusat perbelanjaan, hape yang dilengkapi dengan keyboard fisik ala Blackberry ini dijual dengan harga Rp1,3 juta-Rp1,5 juta.

Hape dengan prosesor dual core dan layar 3,5 inci itu menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Seperti kita ketahui, Blackberry Messenger atau BBM dapat dijalankan pada ponsel dengan sistem operasi Android khususnya versi 4.0 ke atas.

Sebenarnya, berbeda dengan fitur dual on yang memerlukan perangkat keras khusus, fitur dual BBM dapat dipasang sendiri oleh pengguna. Tapi kalau tidak mau ribet, bisa membeli hape dengan fitur dual BBM. Apakah langkah menyediakan fitur dual BBM ini juga akan diikuti oleh penyedia hape yang lain? Kita tunggu saja? Kita tunggu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Setyardi Widodo
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper