Bloomberg TV Indonesia Luncurkan Aplikasi Mobile Android

Thomas Mola
Kamis, 19 September 2013 | 19:35 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bloomberg TV Indonesia dan Indosat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk meluncurkan layanan Mobile TV untuk ponsel pintar Android. Dengan dukungan jaringan UMTS 900MHz, aplikasi yang menggunakan teknologi ‘iBOLZ’ ini akan memungkinkan pelanggan Indosat menikmati tayangan Bloomberg TV Indonesia di ponsel pintar.

CEO Bloomberg TV Indonesia Aditya Chandra Wardhana mengatakan menonton TV melalui ponsel pintar dengan cara interaktif diharapkan menjadi standar baru untuk menonton TV. Aplikasi ini merupakan buah karya salah seorang anak bangsa Indonesia, Igg Adiwijaya PhD.

"Kami percaya nantinya pelanggan Indosat akan sangat menikmati aplikasi Mobile TV Interaktif Bloomberg TV Indonesia karena orang akan melihat bahwa memang harusnya menonton TV di handset itu ya harus seperti di rumah,” ujar Aditya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (19/9/2013)

Aditya mengatakan ide teknologi iBOLZ menyesuaikan kebutuhan dari Bloomberg TV Indonesia, yaitu untuk menghadirkan pengalaman menonton TV bagi konsumen dengan menggunakan ponsel pintar. Tidak hanya berupa streaming, pengguna ponsel pintar juga dapat menentukan tayangan Bloomberg TV Indonesia yang ingin dilihat, disimpan, dan dibagikan kepada kenalan.

Salah satu fitur utama aplikasi Mobile TV Interaktif Bloomberg TV Indonesia ialah kemampuan otomatis untuk memilih resolusi tayangan menyesuaikan dengan kualitas koneksi bandwidth yang didapat saat pemirsa sedang menonton program Bloomberg TV Indonesia melalui ponselnya yakni low resolution, medium resolution, high resolution, dan High Definition.

Fitur lain aplikasi Mobile TV Interaktif Bloomberg TV Indonesia ialah Multi-tasking atau chatting dengan teman sambil menonton tayangan yang sudah dipilih, memilih video lain di layar utama sembari menonton tayangan yang ada di kotak layar kecil, dan mengirimkan email bersamaan dengan menonton program yang sedang dinikmati.

“Aplikasi ini akan menjadi aplikasi yang fantastis untuk penonton kami. Para pelaku bisnis dan kelas menengah Indonesia yang kami sasar adalah orang-orang yang sangat aktif dan selalu mobile. Dengan aplikasi mobile TV dan interaktif dari Bloomberg TV Indonesia ini maka mereka bisa menikmati tayangan kami secara maksimal dengan berbagai fitur dan terbebas dari hambatan waktu dan ruang,” ujar Aditya.

Aplikasi Mobile TV Interaktif Bloomberg TV Indonesia akan tersedia di Operating System (OS) Android mulai pada tanggal 1 Oktober 2013. Ke depannya aplikasi ini juga akan tersedia di OS lain seperti iOS, Blackberry, dan Windows 8.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper