Sambut APEC, Indosat Hadirkan Super Internet di Bali

M. Sarwani
Kamis, 19 September 2013 | 08:27 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Indosat Tbk  meresmikan pemanfaatan jaringan telekomunikasi UMTS 900MHz yang pertama di Indonesia  dan hari ini (19/9/2013) mulai dapat dinikmati oleh pelanggan dan masyarakat di Pulau Dewata.

Jaringan UMTS 900 MHz (Universal Mobile Telecommunications System) merupakan jaringan telekomunikasi yang memungkinkan implementasi jaringan 3G di frekuensi 900MHz, sehingga layanan selular broadband memiliki sinyal lebih kuat dan cakupan sinyal yang lebih luas serta akses lebih cepat.

Dalam implementasinya, pelanggan di Bali akan mendapatkan dan merasakan kualitas jaringan ini melalui paket layanan IM3 Super Internet, berselancar di dunia maya internet kuota 6GB dengan tarif  Rp25,000, dengan cara registrasi di *123*4#.

Dalam keterangan pers Indosat disebutkan layanan ini tidak hanya untuk masyarakat Bali, namun juga untuk mendukung ajang internasional APEC yang berlangsung di awal Oktober 2013 mendatang.

Layanan telekomunikasi untuk masyarakat semakin berkembang pesat, seiring dengan perkembangan sosial media dan dunia digital yang semakin menjadi tren keseharian masyarakat Indonesia.

"Kebutuhan layanan data seperti akses internet, semakin meningkat, baik dari sisi kapasitas maupun kualitas kecepatan," kata direksi Indosat dalam siaran persnya hari ini.

Layanan ini juga didukung dengan ketersediaan handset/smartphone beragam di pasar dengan harga yang semakin terjangkau, membuat penetrasi dan kebutuhan akses data dan internet semakin meningkat tajam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : M. Sarwani
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper