Microsoft Patenkan Teknologi Pembatasan Penggunaan Ponsel untuk Anak

Anissa Margrit
Jumat, 6 September 2013 | 04:49 WIB
Bagikan

Bisnis.com, WASHINGTON--Microsoft Corp., milik miliarder Bill Gates, tengah berusaha mendapatkan paten untuk teknologi yang membuat orang tua bisa mengontrol pemakaian perangkat elektronik anak-anaknya.

Bloomberg melaporkan, Kamis (5/9), Kantor Paten dan Merek Dagang AS mengumumkan pada 29 Agustus di situsnya Microsoft telah mendaftarkan paten tersebut. Dalam permohonannya, disebutkan orang tua dapat "mematikan" telepon selular yang digunakan anak-anak.

Microsoft mengatakan orang tua masa kini harus bersusah payah membatasi penggunaan telepon genggam yang digunakan anak-anaknya. Termasuk untuk menelepon, mengirim SMS, maupun browsing.

Oleh karena itu, mereka berharap teknologi ini dapat membantu orang tua mengawasi penggunaan perangkat elektronik anggota keluarganya.

Perusahaan yang berbasis di Redmond, California ini mengklaim teknologi milik mereka dapat terhubung dengan beberapa perangkat lain sekaligus, dan mematikan fungsi-fungsi yang diinginkan. Paten ini telah didaftarkan pada Desember 2012.

Microsoft sendiri baru saja memublikasikan akuisisi terhadap unit telepon genggam Nokia Oyj beberapa hari lalu, dengan nilai US$7,2 miliar. Sekitar US$2,2 miliar di antaranya untuk paten-paten milik perusahaan Finlandia itu. (Bloomberg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Anissa Margrit
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper