First Media Beri Layanan Internet 100 Mbps

Rahmayulis Saleh
Selasa, 3 September 2013 | 16:35 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk memenuhi kebutuhan pemakai Internet dengan kecepatan tinggi di rumah hunian, First Media meluncurkan broadband 100Mbps.

"Peluncuran layanan broadband Internet 100Mbps ini, akan menyejajarkan Indonesia dengan beberapa negara maju di Asia, seperti Singapura dan Hong Kong yang telah lebih dulu memiliki akses Internet cepat," kata Ted Schremp, Chief Executive Office First Media-LinkNet, di Jakarta, Selasa (2/9/2013).

Dia menjelaskan layanan super cepat ini, adalah inovasi terbaru dari First Media yang merupakan pengembangan layanan sebelumnya. Seperti layanan broadband Internet berkecepatan 10Mbps pada 2009, dan 30Mbps pada 2012.

Ted menuturkan perusahaannya menggunakan teknologi DOCSIS 3.0 dengan keunggulan layanan yang memungkinkan para pelanggna dapat menikmati koneksi Internet super cepat, sehingga kegiatan mengundul file besar bisa dilakukan dalam hitungan detik.

"Selain itu teknologi ini mendukung kegiatan mengakses Internet dari beberapa perangkat elektronik di rumah pada waktu yang sama, dengan kecepatan yang tetap tinggi dan stabil," ungkapnya saat peluncuran Fastnet 100Mbps di Jakarta.

Dia mengatakan kehadiran fastnet baru ini, juga menjadi jawaban atas kebutuhan aksesa Internet bagi pengguna Internet yang semakin canggih.
Dedy Handoko, Division Head Product First Media, menambahkan dengan kecenderungan meningkatnya kepemilikan berbagai perangkat elektronik, keluarga saat ini banyak melakukan kegiatan online dengan melibatkan beberapa perangkat sekaligus di rumah.

"Dengan begitu, penting sekali bagi mereka untuk setidaknya memiliki koneksi 100Mbps, guna mendapatkan kemudahan dalam mengakses Internet dengan jaringan rumah nirkabel tanpa batas," ujar Dedy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper