Rumor: iPhone 5S Meluncur 10 November, Ini Dia Spesifikasinya

Minggu, 25 Agustus 2013 | 21:40 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Rumor mengenai peluncuran iPhone 5S makin jelas saja. Kabar terakhir; Apple bakal merilis produk anyarnya itu pada 10 September!

Nikkei, surat kabar terbesar Jepang, menyebutkan penjualan iPhone terbaru itu akan dimulai 20 September di negara itu. Beberapa surat kabar China juga ramai-ramai melaporkan tanggal peluncuran di sana pada akhir November, mengacu pada proses ferifikasi produk di China.

Namun, soal spesifikasi iPhone 5S belum terungkap dengan jelas, meskipun para pengamat sudah mengantongi data-data mengenai smartphone itu.

Berikut spesifikasi utama iPhone 5S yang beredar di pasar:

Kamera: Fitur penting bagi konsumen adalah kamera yang lebih baik. Spekulasi terakhir mengenai kamera iPhone 5S adalah aperture f/2.0 lebih besar (menyamai HTC One) dengan flash LED ganda.

Jika info ini benar, aperture itu akan jauh lebih besar dibandingkan dengan iPhone 5. Artinya, lebih banyak cahaya yang masuk ke kamera, sehingga meningkatkan kualitas gambar dan performa low-light.

Scanner/reader sidik jari: Teknologi ini kemungkinan berasal dari AuthenTec, perusahaan teknologi sensor sidik jadi yang diakuisisi Apple tahun lalu.

Poin lebih besarnya adalah iPhone 5S bakal menjadi teknologi biometrik arus utama, meningkatkan keamanan pembayaran elektronik dan membuat penggunanya lebih mudah mengambil file musik dan data sensitif dari cloud 

Chip: Pilihan flash storage 128GB merupakan spekulasi terbaru mengenai iPhone 5S. Spek ini tampaknya terlalu mematikan bagi sebagian besar konsumen, padahal 16GB saja sudah dianggap sangat besar ketika iPhone 3G diluncurkan.

Sebuah prosesor A7 terbaru juga disebut-sebut memperkuat smartphone ini. Sebagai informasi, iPhone 4S sudah dibekali prosesor A5 terbaru ketika diluncurkan pada Oktober 2011.

Mendukung standar baru 3G/4G: Versi 5S (dan 5C) diyakini bakal mendukung standar 4G TDD-LTE China. Ini berarti bisa mendorong penetrasi pasar di China (dan pangsa pasar global) bagi Apple. Dukungan juga termasuk pada standar TD-SCDMA China. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : cnet
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper