D-Link Luncurkan Switch Ethernet Ramah Lingkungan

Thomas Mola
Selasa, 13 Agustus 2013 | 20:39 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemasok produk jaringan D-Link International Pte Ltd memperkenalkan unmanaged switch seri terbaru untuk usaha skala kecil menengah. Switch ini dirancang untuk menghemat energi dan mengurangi panas dengan masa hidupnya lebih lama tanpa mengurangi performa dan fungsinya.  

Switch seri terbaru untuk UKM (Soho) ini tersedia dalam jenis 5 sampai 8 port, fast ethernet/gigabit ethernet yang dapat memudahkan pengguna untuk memperluas dan meningkatkan jaringan yang mereka miliki ke konektivitas gigabit 

Dengan fungsi plug-and-play yang mudah, pengguna cukup menghubungkan switch ini untuk membentuk sebuah jaringan berkabel yang cepat, andal, dan efisien di dalam rumah atau kantor.

Perangkat ini juga dapat diletakkan di manapun berkat desain yang ringkas. Pelbagai port yang tersedia juga mudah dirapihkan ke bagian belakang sehingga tidak terlihat berantakan. 

Untuk menghemat energi, D-Link menggunakan teknologi Green Ethernet yang bisa mendeteksi panjang kabel dan status link serta menyesuaikan pemakaian daya. Teknologi ethernet hijau ini menghemat energi dengan dua cara yakni mode tidur dan menyesuaikan daya dengan panjang kabel.  

Produk ini juga diklaim ramah lingkungan karena dibuat dengan meminimalisir penggunaan bahan-bahan berbahaya sehingga dapat didaur ulang.

Soho Unmanaged Switch seri terbaru (DES-1005A/DES-1008A Hardware E1, DGS-1005A/DGS-1008A Hardware C1) ini akan tersedia pada semua ritel resmi dan mitra distribusi D-Link pada kuartal IV/2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper