Printer Fuji Xerox DocuPrint 3105 Dibandrol Rp 8,9 Juta

Thomas Mola
Selasa, 30 Juli 2013 | 10:03 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Fuji Xerox mengeluarkan printer laser terbaru DocuPrint 3105. Printer laser ini diklaim sebagai yang terbaik di kelasnya karena mampu mencetak hingga 32 lembar per menit untuk kertas A4 dan 17 lembar untuk A3.

DocuPrint 3105 yang dipasarkan seharga Rp8,9 juta, hingga pertengahan tahun ini sudah terjual ratusan unit. Pasalnya berdasarkan peraturan baru Badan Pertanahan Nasional No. 8/2012, Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) diwajibkan mencetak sendiri blanko akta tanah. Hal itu mendorong penjualan printer A3, auto-duplex, dan memiliki cetakan yang tidak mudah rusak.

"Berdasarkan road show kami di Jakarta, Bandung, dan Medan, masyarakat banyak mencari printer A3 yang berkualitas. Printer ini banyak digunakan untuk mencetak dokumen pertanahan di mana hasil cetakan harus tahan lama," ujar Country Sales Manager Fuji Xerox Indonesia Office Teddy Susanto di Jakarta, Selasa (30/7/2013).

Fuji Xerox mengklaim hasil cetakan DocuPrint 3105 dalam suhu normal-dapat bertahan hingga 100 tahun. Printer dengan resolusi 1,200 x 1,200 dpi ini juga diklaim ramah lingkungan karena dalam keadaan sleep hanya mengkonsumsi listrik 17watt.

Printer canggih ini juga memiliki fitur keamanan berupa secure print di mana dokumen yang tersimpan dalam hard disk hanya bisa dibuka dengan memasukkan password.

Selain itu, Docu Print 3105 juga menyediakan disk overwrite system yang berfungsi untuk menghapus data dalam memori setelah percetakan. "Hasil cetakan DocuPrint 3105 juga anti air sehingga sangat cocok untuk dokumen-dokumen penting," ujar Teddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper