Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemenristek Bantu Penguatan 6 Badan Penelitian & Pengembangan Daerah

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Riset dan Teknologi menetapkan 6 Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BPPD) sebagai percontohan pengembangan Sistem Inovasi Daerah (Sida).Keenam BPPD itu yakni BPPD Kalsel, Gorontalo, Sumut, Sumsel, Banten, Jateng.
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 20 Juli 2013  |  00:54 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Riset dan Teknologi menetapkan 6 Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BPPD) sebagai percontohan pengembangan Sistem Inovasi Daerah (Sida).

Keenam BPPD itu yakni BPPD Kalsel, Gorontalo, Sumut, Sumsel, Banten, Jateng.

Deputi Kelembagaan Iptek Kemenristek Mulyanto mengatakan setiap BPPD yang terpilih itu akan mendapatkan dana sebesar Rp300 juta dari APBN Kemenristek 2013 untuk peningkatan kapasitas SDM dalam membentuk sistem inovasi dan membuat roadmap daerahnya.

Pembentukan Sida diharapkan dapat memotivasi masyarakat dan lembaga setempat agar selalu berinovasi dan aktif dalam pembangunan,sehingga bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Untuk tahun pertama, tiap daerah dituntut membuat sistemnya dulu. Mereka harus bisa menyusun roadmap Sida, yang diintegrasikan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) masing-masing," kata Mulyanto usai penandatanganan kerja sama fasilitasi peningkatan kapasitas BPPD, antara Kemenristek dan keenam BPPD di Jakarta, Jumat (19/7/2013).

Dia menjelaskan BPPD yang mendapat bantuan dan pelatihan dari Kemenristek itu merupakan pemenang yang terpilih melalui seleksi ketat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apbn kemenristek sida
Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top