ASUSINDO Target Penjualan 600.000 Unit Padphone

Ashari Purwo Adi N
Selasa, 25 Juni 2013 | 13:17 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, DENPASAR—PT Asusindo Servistama menyiapkan ekpansi pasar padphone dengan menargetkan penjualan sebesar 600.000 unit pada pada 2013 bakal terealisasi seiring meningginya kebutuhan pasar dan daya beli konsumen yang semakin tinggi.

Juliana Cen, Manager for Marketing And Product Management Asus Indonesia, mengatakan perseroan menyiapkan penetrasi padphone secara massif.

“Adapun padphone sendiri merupakan tablet yang dilengkapi fungsi telepon,” katanya kepada Bisnis, Selasa (25/6/2013).

Untuk itu, papar Juliana, Asus menargetkan penjualan sebanyak 600.000 unit pad pada 2013. Namun penjualamn akan dimulai pada Juli 2013 setelah dikenalkan beberapa waktu lalu di Jakarta. Untuk saat ini pasar harus sabar menunggu varian Fonepad. Tablet berukuran 7 inch ini juga memiliki fungsi telepon.

Untuk pasar padphone, jelasnya, Asus telah menggandeng 4 distributor di Indonesia. Diantaranya PT Erajaya Tbk, PT Datascript dan PT Metrodata Electronics Tbk. 

Sebagai proyeksi pada 2013, lanjutnya, Anak Usaha Asustek Computer PTE Ltd yang berbasis di Taiwan ini akan mengembangkan pasar notebook hingga mencapai keuntungan maksimal. Pada 2013, Asus optimistis pencapaian penjualan notebook sebesar 1,2 juta unit.

Juliana mengatakan pada akhir Juni penjualan notebook sudah mencapai 500.000 unit. Angka itu membentuk pencapaian market share Asus di Indonesia sebesar 26% pasar notebook. 

Angka penjualan notebook itu, kata Juliana, masih didominasi oleh varian Vivobook, Tai Chi dan desain tipis lainnya. Desain tipis dari sejumlah varian itu diklaim kian digemari masyarakat karena harganya semakin kompetitif.

Sebagai langkah pendukung, perseroan menargetkan untuk merealisasi 22 kantor cabang sekaligus pusat layanan di 21 kota besar di Indonesia pada 2013. Pencapaian hasil penetrasi pasar notebook itu, akan dilengkapi dengan produk lainnya, meliputi motherboard, smartphone dan pad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper