TELKOMSEL Tambah 2 Graparikios di Makassar

M. Taufikul Basari
Senin, 10 Juni 2013 | 17:06 WIB
Bagikan

foto: antara

BISNIS.COM, MAKASSAR-Operator seluler terbesar di Indonesia PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) menambah jumlah Graparikios di Makassar, yakni di tempat wisata Losari dan Mattoangin Square yang masing-masing sebagai outlet ke-43 dan 44 untuk wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Vice President Sales & Marketing Telkomsel Area Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan) Harris Wijaya menyebut pemilihan tempat itu adalah untuk mendekatkan kepada konsumen. "Graparikios Losari sebenarnya sudah dibuka sejak April lalu, dengan rata-rata 500 kunjungan per bulan," katanya, Senin (10/6/2013).

Harris mengklaim Telkomsel menjadi operator dengan kantor layanan terbanyak di kawasan timur Indonesia. Rencananya, kata Harris, Telkomsel juga akan meluncurkan layanan mobil untuk 33 klaster di wilayah yang dibawahinya.

Hingga Mei 2013, operator seluler yang dinobatkan sebagai yang terbesar keenam di dunia ini telah memiliki lebih dari 16 juta pelanggan di regional Sulawesi, Maluku, dan Papua. Adapun untuk jumlah base transceiver station (BTS) mencapai 7.000 tower yang mencakup seluruh kawasan timur Indonesia.

Menurut Harris, pihaknya tengah menguatkan penetrasi penggunaan jaringan 3G yang saat ini baru 30%, sementara sisanya masih menggunakan jaringan 2G atau di bawahnya. Sasarannya adalah para pengguna gadget. (mfm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper