ORACLE Bangun Pusat Data di Singapura

Gloria Natalia Dolorosa
Kamis, 4 April 2013 | 20:51 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, SINGAPURA -– Oracle, sebuah perusahaan penyedia layanan komputasi awan, baru saja membangun pusat data keempatnya di Singapura untuk menyasar perusahaan pengguna layanan berbasis awan software-as-a-service (SaaS) di kawasan Asia Pasifik.

Pusat data tersebut didirikan di pusat data Equinix Inc. Equinix menjalankan pusat data International Business Exchange di 31 wilayah di 15 negara di Amerika, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA), serta Asia Pasifik. Sebelum dibuka di Singapura, Oracle telah membangun dua pusat data di Australia dan satu di Jepang. Pusat data di Jepang dibangun Maret lalu.

Yen Yen Tan, Senior Vice President Application Sales Oracle Corp, mengatakan Oracle mendirikan pusat data di Singapura untuk menampung permintaan dari perusahaan-perusahaan yang sudah mengadopsi layanan awan di kawasan Asia Pasifik, terutama di Asia Tenggara.

“Saat ini banyak perusahaan yang telah mengadopsi infrastruktur peranti lunak on-premise ke SaaS tidak ingin datanya berada di luar negeri. Ini salah satu pertimbangan kami membangun pusat data di Singapura,” kata Tan saat konferensi pers Oracle CloudWorld 2013 di Marina Bay Sands Expo & Convention Centre, Singapura, Kamis (4/4/2013).

Pertimbangan Oracle yang lain yakni banyak perusahaan menempatkan kantor pusat dan kantor regional di Singapura. Kantor-kantor inilah yang memiliki banyak data dari kantor cabang dan memegang putusan besar.

Ilustrasi: Oracle.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper