WEB IN TRAVEL: Bisnis Prospektif, Indonesia Jadi Tuan Rumah WTI 2013

Bambang Supriyanto
Rabu, 27 Maret 2013 | 10:51 WIB
Bagikan

BISNIS.COM,JAKARTA—Indonesia menjadi tuan rumah konferensi Web in Travel (WIT) 2013. Konferensi membahas sektor travel online itu digelar di Hotel Pullman Central Park Jakarta, Rabu (27/3/2013).

Konferensi akan digelar sehari penuh menghadirkan sejumlah pembicara dari dalam dan luar negeri antara lain Business Development Manager-APAC ITA Software by Google Venkat Chandramoleshwar, Senior Director Market Management Asia Pasific Expedia Peter Lee, Head of Travel Google Indonesia Prih Hadwadi, CEO Venture Republic Japan Kei Shibata serta sejumlah pembicara lain.

Pendiri WIT Yeoh Siew Hoon mengatakan kenferensi kali ini digelar di Indonesia karena perkembangan e-commerce cukup pesat. Menurut dia dengan penetrasi Internet 25% dan 62% pengguna mobile Internet, Indonesia merupakan salah satu pasar potensial.

“Skala, ukuran dan kesempatan adalah hal penting. Di Indonesia kesempatan untuk bisnis travel online itu sangat besar,” ujar Yeoh.

Dia mengatakan Indonesia adalah salah satu sumber pelancong sekaligus tujuan wisata terbesar. Kelas menengah yang tumbuh pesat di negara ini juga dianggap sebagai salah satu potensi.

“Dunia digital di Indonesia sedang bertransformasi. Sudah banyak start up khususnya yang berkaitan dengan pariwisata berkembang dengan pesat seiring meningkatnya adopsi digital di masyarakat,” ujar CEO Kibar Yansen Kamto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Others
Sumber : Galih Kurniawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper