BlackBerry Gelar Lomba Aplikasi Mobile Berhadiah Total US$100.000

Febrany D. A. Putri
Selasa, 26 Maret 2013 | 19:45 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA-BlackBerry Innovation Center bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan (LPIK) ITB Bandung menggelar dua kompetisi yakni kompetisi lanjutan perencanaan bisnis ICT dan kompetisi pengembangan aplikasi mobile bagi pelajar.

Kompetisi perencanaan bisnis ICT menyasar teknokrat dari seluruh Indonesia untuk mengembangkan solusi berbasis teknologi di sektor ICT, energi, kesehatan, pertanian dan sektor terkait lainnya. Dari kompetisi ini akan dipilih lima tim pemenang dan empat runner up dengan total hadiah Rp150 juta.

Managing Director BlackBerry Indonesia Maspiyono Handoyo mengatakan kompetisi akan berlangsung dalam tiga babak eliminasi. Babak ketiga akan berlangsung pada Mei 2013.

"Dari kompetisi pengembangan aplikasi perangkat mobile bagi pelajar akan dipilih 10 besar pemenang dengan total hadiah US$100.000 dengan kriteria penilaian inovasi yakni menggunakan pendekatan atau metode baru, dampak, signifikansi dan manfaat," ujarnya, Selasa (26/3/2013).

Dia mengemukakan industri aplikasi mobile saat ini tengah berkembang baik global maupun lokal.

"Untuk itu, kami melakukan berbagai inisiatif lokal seperti menjaring banyak pengembang lokal dengan melakukan roadshow di berbagai kota. Selain itu, kami juga memberikan pelatihan tentang pengembangan aplikasi mobile dan bagaimana cara mempromosikan aplikasi mereka melalui BlackBerry Innovation Center," ujarnya. (34)


 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Others
Sumber : Febriany D.A. Putri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper