PROGRAM PANDI: Asosiasi e-Commerce Indonesia beri dukungan

News Editor
Minggu, 27 Januari 2013 | 17:51 WIB
Bagikan

JAKARTA—Asosiasi e-Commerce Indonesia (Idea) mendukung rencana Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) membahas domain .id baru untuk e-commerce. Idea menilai domain baru itu dapat mendorong perkembangan e-commerce di Indonesia.

Ketua Bidang Humas Idea Nirmala R Hapsari mengatakan pihaknya berharap dilibatkan dalam pembahasan terkait domain baru itu. Dia mengatakan, selama ini banyak e-commerce di Indonesia yang sudah mapan dan berperan besar dalam bisnis itu.

"Meski ini baru wacana, tapi yang jelas kami mendukung kalau memang Pandi mau merealisasikan itu," kata dia saat dihubungi Bisnis, Minggu (27/1/2013).

Nirmala menambahkan, pelaku bisnis e-commerce selama ini banyak menggunakan domain .com. hal itu, kata dia, juga menjadi sarana branding yang sudah cukup kuat. Namun, dia tidak menampik, penggunaan domain .id  tetap menarik.

"Apalagi Pandi terus meningkatkan keamanan domain ini. Sehingga menguntungkan bagi pelaku bisnis. Saya kira tidak ada ruginya," imbuh dia.

Forum Nama Domain Indonesia akan membahas usulan domain .id  baru. Salah satu usulan yang sudah mengemuka adalah penambahan domain baru untuk keperluan e-commerce antara lain toko.id, store.id dan hotel.id.

Pembahasan itu akan menjadi salah satu agenda dalam diskusi umum yang digelar Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) di Universitas Indonesia pada 12 Februari mendatang.(msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Editor
Editor : Martin-nonaktif
Sumber : Galih Kurniawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper