LAYANAN DATA INDOSAT: Trafik Melonjak 21,17% Saat Natal

Annisa Margrit
Rabu, 26 Desember 2012 | 18:52 WIB
Bagikan

JAKARTA - PT Indosat Tbk (ISAT) mencatat kenaikan trafik saat libur perayaan Natal 25 Desember 2012. Kenaikan tertinggi terjadi pada layanan data hingga 21,71% dibandingkan hari biasa. 

Perseroan mengklaim jaringan Indosat berhasil melayani pelanggan dengan baik selama perayaan Natal. Meskipun pada masa-masa tersebut terjadi kenaikan trafik baik untuk layanan suara, data dan SMS. 

Keberhasilan itu tidak terlepas dari kesiapan jaringan Indosat yang telah dilakukan melalui peningkatan kapasitas dan kualitas jaringannya untuk mengantisipasi kenaikan trafik selama  masa-masa perayaan tersebut. 

“Kami bersyukur dapat melewati masa-masa kenaikan trafik dengan baik selama perayaan Natal," ujar Adrian Prasanto, Division Head Public Relations Indosat, dalam keterangan resmi hari ini (26/12). 

Menurutnya, Indosat berkomitmen untuk selalu menghadirkan kualitas layanan terbaik bagi kenyamanan berkomunikasi pelanggan dimana pun dan kapan pun.Termasuk saat pelanggan beraktifitas pada momen tertentu seperti perayaan Natal dan liburan Tahun Baru. 

"Melihat dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kami menyiapkan kapasitas jaringan sesuai dengan perkiraan kebutuhan dan lonjakan trafik yang akan terjadi," ungkapnya. 

Kenaikan trafik telekomunikasi sudah mulai terjadi dari H-2 perayaan Natal yaitu tanggal 23 Desember 2012 hingga pada saat Hari Natal 25 Desember 2012.Khusus untuk hari H Natal tanggal 25 Desember 2012, trafik suara Indosat secara nasional mengalami peningkatan menjadi sekitar 428,46 juta menit atau naik sekitar 11,24% dibandingkan dengan trafik suara reguler atau hari biasa.  (if) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Annisa Margrit
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper