Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LAYANAN DATA INDOSAT: Trafik Melonjak 21,17% Saat Natal

JAKARTA - PT Indosat Tbk (ISAT) mencatat kenaikan trafik saat libur perayaan Natal 25 Desember 2012. Kenaikan tertinggi terjadi pada layanan data hingga 21,71% dibandingkan hari biasa. 
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 26 Desember 2012  |  18:52 WIB

JAKARTA - PT Indosat Tbk (ISAT) mencatat kenaikan trafik saat libur perayaan Natal 25 Desember 2012. Kenaikan tertinggi terjadi pada layanan data hingga 21,71% dibandingkan hari biasa. 

Perseroan mengklaim jaringan Indosat berhasil melayani pelanggan dengan baik selama perayaan Natal. Meskipun pada masa-masa tersebut terjadi kenaikan trafik baik untuk layanan suara, data dan SMS. 

Keberhasilan itu tidak terlepas dari kesiapan jaringan Indosat yang telah dilakukan melalui peningkatan kapasitas dan kualitas jaringannya untuk mengantisipasi kenaikan trafik selama  masa-masa perayaan tersebut. 

“Kami bersyukur dapat melewati masa-masa kenaikan trafik dengan baik selama perayaan Natal," ujar Adrian Prasanto, Division Head Public Relations Indosat, dalam keterangan resmi hari ini (26/12). 

Menurutnya, Indosat berkomitmen untuk selalu menghadirkan kualitas layanan terbaik bagi kenyamanan berkomunikasi pelanggan dimana pun dan kapan pun.Termasuk saat pelanggan beraktifitas pada momen tertentu seperti perayaan Natal dan liburan Tahun Baru. 

"Melihat dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kami menyiapkan kapasitas jaringan sesuai dengan perkiraan kebutuhan dan lonjakan trafik yang akan terjadi," ungkapnya. 

Kenaikan trafik telekomunikasi sudah mulai terjadi dari H-2 perayaan Natal yaitu tanggal 23 Desember 2012 hingga pada saat Hari Natal 25 Desember 2012.Khusus untuk hari H Natal tanggal 25 Desember 2012, trafik suara Indosat secara nasional mengalami peningkatan menjadi sekitar 428,46 juta menit atau naik sekitar 11,24% dibandingkan dengan trafik suara reguler atau hari biasa.  (if) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top