LIVEOLIVE, Panduan Keuangan untuk Wanita

Andhika Anggoro Wening
Rabu, 19 Desember 2012 | 13:32 WIB
Bagikan

JAKARTA: Perusahaan Singapura bernama Lysi Strata Pte Ltd hari ini, Rabu (19/12/2012), meluncurkan situs pengaturan keuangan khusus wanita yang bernama LiveOlive yang dapat diakses melalui smartphone dan tablet Samsung.

Aplikasi mobile dari situs LiveOlive itu bernama MyLiveOlive dan sudah dapat digunakan melalui ponsel pintar merek asal Korea Selatan tersebut. Di sisi lain LiveOlive sudah diluncurkan lebih dulu sejak awal tahun ini.

"Pertumbuhan Internet, dengan pengguna sebanyak 55 juta di Indonesia, sangat membantu terwujudnya 'mobile application' ini, serta semakin meningkatnya jumlah pengguna smartphone dan tablet," ujar Jocelyn Pantastico, pendiri situs LiveOlive, dalam peluncuran mobile app situs tersebut hari ini, Rabu (19/12/2012).

Dia mengatakan aplikasi mobile itu lebih ramah pengguna ('user friendly') dengan semangat menyenangkan dan sederhana ('fun & simple').

Saat ini, aplikasi tersebut sudah dilengkapi beberapa aplikasi pengaturan dan mengatur anggaran seperti kalkulator pensiun, kalkulator kartu kredit, dan tips keuangan.

Jocelyn mengatakan inspirasi pembuatan situs tersebut adalah dirinya sendiri yang dulunya tidak pernah mengatur keuangannya secara baik dan benar.

"Secara globalnya, 70% keuangan keluarga diatur oleh wanita, kalau di Indonesia bisa 80% atau bahkan 90%. Situs ini bisa membuat wanita lebih mudah semakin paham terhadap keuangan."

Application Manager PT Samsung Electronics Indonesia Pambudi Sudirman mengatakan saat ini aplikasi MyLiveOlive sudah dapat diunduh di ponsel dan gadget Samsung di seluruh seri Galaxy. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper