Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDOSAT Luncurkan Kartu Mentari Premium di Sumapa

MAKASSAR--Operator seluler PT Indosat Tbk meluncurkan produk Mentari yang merupakan kartu prabayar premium dengan menyasar para pengguna smartphone di wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua (Sumapa).
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Desember 2012  |  18:03 WIB

MAKASSAR--Operator seluler PT Indosat Tbk meluncurkan produk Mentari yang merupakan kartu prabayar premium dengan menyasar para pengguna smartphone di wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua (Sumapa).

Head of Sumapa Area Dodik Aryanto mengatakan peluncuran produk Mentari edisi anyar tersebut diproyeksikan menggenjot pertumbuhan pelanggan layanan data smartphone terkhusus smartphone di area ini.

"Apalagi, khusus di regional Sulawesi pertumbuhan pengguna smartphone termasuk paling tinggi di Indonesia sehingga peluncuran Mentari Premium menjadi bagian dari strategi kami untuk masuk ke pasar pengguna Smartphone,” kata Dodik, Senin (17/12/2012).

Selain di Makassar, peluncuran produk baru itu juga serentak dilakukan di 10 kota besar di Indonesia yang ditandai dengan peluncuran logo dan tampilan baru Mentari Indosat yang diklaim lebih eksklusif dari edisi sebelumnya.

Dodik mengatakan hadirnya produk Mentari tersebut, diharapkan pelanggan khususnya pengguna Smartphone yang menggunakan Mentari bisa tumbuh hingga dua digit pada 2013. 

Menurutnya, secara nasional berdasarkan laporan State of Mobile Web yang dilansir akhir Agustus 2012, diperkirakan pengguna Smartphone di Indonesia tumbuh 460% pada Juli 2012 dibandingkan dengan Juli 2011. 

"Smartphone menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk berbagi kebutuhan seperti akses ke jejaring sosial, chatting, mencari hiburan dengan mendownload musik dan browsing," ungkapnya. 

Adapun 10 kota yang menjadi tempat peluncuran produk itu secara serentak yakni Makassar, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, Balikpapan, Palembang dan Batam. 

Manager Sales Area Makassar Rosna mengungkapkan untuk area Sumapa, Makassar memberikan kontribusi terbesar terhadap pertumbuhan pelanggan Indosat khususnya pengguna Smartphone. 

"Jika melihat grafik tahun-tahun sebelumnya, Makassar paling besar memberikan kontribusi dibandingkan dengan kota lain yang ada di area Sumapa," ujar Rosna. 

Kartu prabayar premium Indosat ini diperuntukkan bagi pengguna smartphone Whatsapp selama setahun, gratis paket BB Full Service / BB Gaul dengan kuota 3 GB dan kecepatan hingga 7.2 Mbps. 

Selain itu, juga terdapat gratis menelpon 200 menit ke semua operator dan gratis SMS serta dapat memilih sendiri nomor Mentari yang diinginkan. Terdapat 3 paket yang dapat dipilih yaitu paket Harian, Mingguan dan Bulanan melalui *123*2*#. (K46) (Foto: inet.detik.com)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Amri Nur Rahmat

Editor : Yanita Petriella

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top