XL FUTURE LEADER serap dana Rp11 miliar per tahun

Erly Rusiawati
Sabtu, 15 Desember 2012 | 17:34 WIB
Bagikan

JAKARTA –PT XL Axiata Tbk, operator telekomunikasi berbasis GSM, menggelontorkan Rp11 miliar untuk program pendidikan kepemimpinan XL Future Leaders. Anggaran program tahunan ini berasal dari dana corporate social responsibility (CSR) perusahaan.

Sebanyak 130 mahasiswa yang sudah terseleksi dari 5.543 pendaftar hampir seluruh wilayah Indonesia mengikuti program ini.

Peserta tengah berkuliah di 8 perguruan tinggi, antara lain Universitas Indonesia, Universitas Hasanuddin, Universitas Sumatra Utara, dan Universitas Lambung Mangkurat di Banjarmasin Kalimantan Timur. Usai pelatihan selama 2 hari di Jakarta, para peserta selanjutnya akan memperoleh pendidikan selama 2 tahun oleh empat fasilitator. 

Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk Hasnul Suhaimi mengatakan perusahaan menggelar program XL Future Leaders agar muncul bibit-bibit pemimpin yang dapat berguna bagi Indonesia. 

"Saya yakin 2 tahun lagi, peserta ini bisa jadi future leaders yang handal, yang bisa bersaing buat Indonesia, di perusahaan atau tugas apapun di Indonesia," katanya usai memberi pembekalan kepada peserta XL Future Leaders hari ini, Sabtu (15/12/2012). 

Hasnul menargetkan dalam 5 tahun ke depan, perusahaan dapat menduduk 600 orang di program kepemimpinan. Dalam 2 tahun masa pendidikan, para peserta akan dibagi dalam 6 kelas, bertempat di Jakarta, Surabaya, dan Bandung.

Setiap 2 bulan peserta diharuskan menghadiri bimbingan secara tatap muka di kelas yang sudah ditentukan. Selebihnya, bimbingan disertai modul pendidikan diadakan secara online. Perusahaan menyediakan ponsel pintar, modem, laptop, dan pulsa bulanan bagi setiap peserta. 

Proses pendidikan dan bimbingan akan mengacu ke kurikulum yang dirancang XL bekerja sama dengan Cognition, lembaga pendidikan global. Kurikulum menekankan tiga kompetensi, yakni komunikasi efektif, jiwa kewirausahaan dan inovasi, serta mengelola perubahan. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Erly Rusiawati
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper