Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

XL FUTURE LEADER serap dana Rp11 miliar per tahun

JAKARTA –PT XL Axiata Tbk, operator telekomunikasi berbasis GSM, menggelontorkan Rp11 miliar untuk program pendidikan kepemimpinan XL Future Leaders. Anggaran program tahunan ini berasal dari dana corporate social responsibility (CSR)
Erly Rusiawati
Erly Rusiawati - Bisnis.com 15 Desember 2012  |  17:34 WIB

JAKARTA –PT XL Axiata Tbk, operator telekomunikasi berbasis GSM, menggelontorkan Rp11 miliar untuk program pendidikan kepemimpinan XL Future Leaders. Anggaran program tahunan ini berasal dari dana corporate social responsibility (CSR) perusahaan.

Sebanyak 130 mahasiswa yang sudah terseleksi dari 5.543 pendaftar hampir seluruh wilayah Indonesia mengikuti program ini.

Peserta tengah berkuliah di 8 perguruan tinggi, antara lain Universitas Indonesia, Universitas Hasanuddin, Universitas Sumatra Utara, dan Universitas Lambung Mangkurat di Banjarmasin Kalimantan Timur. Usai pelatihan selama 2 hari di Jakarta, para peserta selanjutnya akan memperoleh pendidikan selama 2 tahun oleh empat fasilitator. 

Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk Hasnul Suhaimi mengatakan perusahaan menggelar program XL Future Leaders agar muncul bibit-bibit pemimpin yang dapat berguna bagi Indonesia. 

"Saya yakin 2 tahun lagi, peserta ini bisa jadi future leaders yang handal, yang bisa bersaing buat Indonesia, di perusahaan atau tugas apapun di Indonesia," katanya usai memberi pembekalan kepada peserta XL Future Leaders hari ini, Sabtu (15/12/2012). 

Hasnul menargetkan dalam 5 tahun ke depan, perusahaan dapat menduduk 600 orang di program kepemimpinan. Dalam 2 tahun masa pendidikan, para peserta akan dibagi dalam 6 kelas, bertempat di Jakarta, Surabaya, dan Bandung.

Setiap 2 bulan peserta diharuskan menghadiri bimbingan secara tatap muka di kelas yang sudah ditentukan. Selebihnya, bimbingan disertai modul pendidikan diadakan secara online. Perusahaan menyediakan ponsel pintar, modem, laptop, dan pulsa bulanan bagi setiap peserta. 

Proses pendidikan dan bimbingan akan mengacu ke kurikulum yang dirancang XL bekerja sama dengan Cognition, lembaga pendidikan global. Kurikulum menekankan tiga kompetensi, yakni komunikasi efektif, jiwa kewirausahaan dan inovasi, serta mengelola perubahan. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top