TELEPON PINTAR: Sistech & Telkom pasarkan HTC Desire VC

Yoseph Pencawan - nonaktif
Selasa, 18 September 2012 | 19:46 WIB
Bagikan

SURABAYA: Distributor pertama smartphone HTC, PT Sistech Kharisma menggandeng PT Telkom Indonesia untuk memasarkan produk smartphone terbaru HTC Desire VC di Surabaya.

Dengan kerja sama tersebut, smartphone dual sim GSM dan CDMA yang dibandrol Rp2,99 juta itu ditargetkan terjual hingga 10.000 unit sampai dengan akhir tahun ini.

General Manager Mobile Bussiness Unit Sistech Kharisma Didiek Tjahyadi mengatakan setiap pembelian smarthpone HTC Desire VC akan langsung mendapatkan dua nomor Telkomsel dan Flexi dengan tiga digit terakhir yang sama.

Selain itu, sambungnya, pembeli smartphone Android dengan OS v4.0 itu juga akan mendapatkan gratis 300 menit bicara sesama flexi, 100 sms sesama flexi, dan free data 12 GB.

"Selain di Surabaya, program bundling ini juga dilaksanakan di Kalimantan, Banjarmasin. Penetrasi produk HTC yang cukup tinggi adalah di Surabaya, Makassar, dan Banjarmasin," katanya usai penandatanganan kerja sama joint operation di Telkom Cafe Plasa Marina, Selasa (18/9/2012).

Dia meyakini dengan kerjasama tersebut, penjualan HTC Desire VC di Kota Pahlawan ini bisa mencapai 5.000 unit. "Sampai saat ini, penjualan secara nasional sudah mencapai 5.000 unit," ujarnya.

Head of Direct Sales Telkomsel Metro Surabaya Department Roeswandi mengatakan kerjasama joint operation ini merupakan kerjasama bundling pertama yang dilakukan Telkomsel dengan produk smartphone pabrikan global.

"Kami berharap kerjasama bundling HTC ini, bisa menjadi sinergi antara Telkom Group. Kalau kompetitor ada tarif CDMA, pakai HP ini pelanggan Telkomsel juga bisa pakai tarif CDMA [Flexi] sehingga pemakaian Telkomsel dan Flexi bisa tinggi," katanya.

General Manager Commerce Telkom Flexi Area Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Nusra Sudjito menambahkan kerjasama bundling ini selaras dengan program pembangunan 1 juta wifi Telkom Group di seluruh Indonesia.

"Di area Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara, akan dibangun 22.000 titik yang akan dimulai awal Oktober. HTC akan support digunakan difasilitas wifi tadi," katanya.

Tahun ini, sambungnya, Telkom Flexi menargetkan penambahan pelanggan baru di area Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara (Jabanusa) sebanyak 9 juta pelanggan.

"Saat ini jumlah pelanggan di area Jabanusa telah mencapai 7,8 juta yang mana 20% diantaranya merupakan pelanggan high used," jelasnya.(msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Sumber : Achmad Aris
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper