Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengembang game usulkan pembayaran terintegrasi

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 24 November 2011  |  20:10 WIB

 

JAKARTA: Sejumlah publisher game mengusulkan jenis payment gateway terintegrasi guna memudahkan akses layanan aplikasi game online.
 
CEO PT Lyto Datarindo Fortuna Andi Suryanto mengatakan mekanisme payment game online yang paling ideal saat ini adalah voucher. Meski begitu, Dia mencatat ada sejumlah pilihan konsep payment yang menjanjikan seperti sistem pembayaran mobile dan voucher virtual.
 
"Tapi karena segmen pasar game online saat ini adalah remaja, maka tidak ada pilihan lain selain voucher," ujarnya kepada Bisnis hari ini.
 
Menurut Andi, konsep pembayaran terintegrasi perlu didorong agar hanya ada satu pola payment yang digunakan untuk mengakses aplikasi game online. Dengan begitu, Dia menilai industri game online akan lebih teratur.
 
Lyto hingga kini telah merilis lebih dari 15 varian game. Sejumlah game yang populer di kalangan pencinta game online di Indonesia seperti Ragnarok Online, Cross Fire, Rohan Online, GetAmped-X, Perfect World, Crazy Kart 2, SEAL Online, serta game yang tersedia di jejaring sosial Facebook.
 
Menurut Andi, Lyto memiliki komunitas game online terbesar di Indonesia dengan total 20 juta user termasuk pemilik akun Facebook yang menikmati game dari Lyto.
 
Head of Marketing Nusantara Online Sigit Widodo mengakui industri game online di Indonesia saat ini masih terganjal masalah sistem pembayaran. 
 
"Industri game online tidak mempunyai banyak pilihan model transaksi selain voucher dan pulsa," ujarnya. (sut)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Surya Mahendra Saputra

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top