Telkom sediakan jaringan Internet di Asean Summit

Bambang Priyo Jatmiko
Kamis, 5 Mei 2011 | 05:42 WIB
Bagikan

JAKARTA: PT Telkom secara khusus menggelar 200 titik outlet di lingkuplocal area network termasuk sarana hotspot Internet untuk mendukung media center selama Asean Summit 2011.

Eddy Kurnia, Head of Corporate Communication & Affair PT Telkom, mengatakan untuk mendukung media center selama berlangsungnya konferensi internasional di Jakarta tersebut, Telkom menyiapkan akses Internet dengan bandwidth 2 giga bit per second (Gbps).

Jaringan LAN [local area network] dengan outlet dedicated yang kami gelar tidak kurang dari 200 titik beserta sarana hotspot, ujarnya hari ini.

Menurut Eddy, fasilitas itu disediakan untuk membantu mempermudah para wartawan yang meliput kegiatan tersebut khususnya dari media elektronik televisi.

Sebagai contoh Telkom menyediakan TV Pool dan uplink service dengan cakupan Asean. Sementara, itu untuk tujuan pengamanan Telkom juga melakukan penyambungan jaringan di Poskotis untuk memantau keamanan melalui CCTV.

Telkom, papar Eddy, menempatkan sumber daya manusia dalam jumlah yang cukup dengan kualifikasi ahli di bidangnya serta membentuk Satgas Asean Summit 2011.

Infrastruktur Telkom ditempatkan di lokasi sidang, dengan sistem kontingensi baik sistem radio, fiber optic maupun satelit.

Operator itu ditunjuk sebagai operator penyedia fasilitas teknologi informasi setelah lolos seleksidan memperoleh kepercayaan dari penyelenggara untuk membantu kepentingan peliputan oleh media-media nasional dan internasional serta untuk mendukung pengamanan penyelenggaraan pertemuan pemimpin negara-negara Asean atau Asean Summit 2011 yang berlangsung di Jakarta, 7-8 Mei 2011.(jha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Mursito
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper