Lalamove Beberkan Strategi untuk Merebut Pasar Ride Hailing Gojek dan Grab

Rika Anggraeni
Jumat, 2 Agustus 2024 | 09:15 WIB
Driver Lalamove berada di atas kendaraan bersiap untuk mengantarkan paket/dok.website Lalamove
Driver Lalamove berada di atas kendaraan bersiap untuk mengantarkan paket/dok.website Lalamove
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lalamove, platform pengiriman berbasis permintaan (on demand), menyiapkan sejumlah strategi untuk dapat bersaing dengan raksasa teknologi Gojek dan Grab di bisnis berbagi tumpangan atau ride hailing. 

Manajemen Lalamove menyampaikan sejak 2018, Lalamove hadir dan tumbuh bersama dengan para pengguna, baik itu secara perorangan maupun UMKM sehingga perusahaan mengaku telah familiar dengan industri lokal dan kebutuhan pengguna. 

Selama kurang lebih 6 tahun beroperasi, Lalamove mengaku memiliki jumlah mitra pengemudi yang cukup banyak dan tersebar di setiap wilayah Jakarta, yang akan terlibat dalam Lalamove Ride. Untuk bersaing dan merebut pasar pemain eksisting, Lalamove mengandalkan sejumlah strategi.   
“Kami hadir dalam satu aplikasi, sehingga pengguna dapat dengan mudah menggunakan layanan-layanan yang ada di Lalamove, yaitu pengiriman barang dan antar penumpang. Layanan kami juga tersedia 24 jam dengan tarif yang terjangkau dan perkiraan tarif di awal,” kata Manajemen Lalamove kepada Bisnis, Jumat (2/8/2024).

Sebelumnya, Lalamove mengumumkan akan masuk ke bisnis ride hailing dan siap bersaing melawan Gojek, Grab hingga inDrive. Hadir dengan merek Lalamove Ride, perusahaan menjanjikan tarif terjangkau dan berada di dalam satu aplikasi yang sama, yakni Lalamove.

Perusahaan teknologi yang berbasis di Hong Kong itu mengaku siap mengantar penumpang selama 24/7 hanya dengan satu klik di aplikasi Lalamove.

“Lalamove Ride siap mengantar kamu kapan saja, dengan driver profesional yang siap sedia 24/7. Mau pesan untuk perjalanan atau kirim barang? Cukup satu klik di aplikasi, langsung jalan! Gak perlu ribet dan nunggu lama kayak gebetan bales chat,” demikian yang dikutip dari Instagram resmi Lalamove Indonesia, @lalamoveid, Kamis (31/7/2024).

Layanan Lalamove Ride tersedia di Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek). Lalamove hadir dengan misi untuk memberdayakan komunitas dengan membuat pengiriman cepat, sederhana dan terjangkau.

Didukung oleh teknologi, Lalamove menghubungkan orang-orang, kendaraan, muatan, dan jalan, mengirimkan barang-barang penting dan memberikan manfaat untuk komunitas lokal di 11 pasar Asia dan Amerika Latin.

“Kami tidak hanya melakukan pengiriman barang, sekarang kami juga bisa antar penumpang,” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper