Sekali Posting di Twitter, MrBeast Dapat Cuan Rp4,1 Miliar

Hesti Puji Lestari
Jumat, 26 Januari 2024 | 12:35 WIB
Jimmy Donaldson
Jimmy Donaldson
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - YouTuber ternama dunia, MrBeast, mendapatkan uang 260.000 dollar atau sekira Rp4,1 miliar dari satu postingan di Twitter.

Jimmy Donaldson atau yang lebih dikenal sebagai MrBeast, pembuat konten paling populer di YouTube, mengumumkan bahwa ia memperoleh $263.655 dari Twitter.

Padahal, unggahannya merupakan hal yang remeh. Sebab diketahui ia hanya memposting ulang salah satu videonya yang berhubungan dengan mobil di platform media sosial Elon Musk, X (sebelumnya Twitter).

Namun, YouTuber terkenal dunia tersebut mengakui bahwa angka-angka ini mungkin “sedikit dibuat-buat,” dan mungkin agak berlebihan dan tidak sepenuhnya akurat.

"VIDEO X PERTAMA SAYA MENGHASILKAN LEBIH DARI $250.000! Tapi itu sedikit berlebihan. Pengiklan melihat perhatian yang didapat dan membeli iklan di video saya (menurut saya) sehingga pendapatan per penayangan saya mungkin lebih tinggi daripada yang Anda alami," tulis MrBeast.

MrBeast memposting konten lama yang sebelumnya dia publikasikan di YouTube ke X minggu lalu, untuk melihat berapa banyak pendapatan iklan yang dihasilkan video di X.

Postingan tersebut menampilkan Donaldson dan teman-temannya mengendarai mobil dengan harga bervariasi dari $1 hingga $100.000.000.

Menurut pernyataan MrBeast di X, video tersebut mengumpulkan lebih dari 156 juta tayangan (sekarang mencapai 161 juta pada 23 Januari) dan 5 juta keterlibatan, menghasilkan pendapatan $263.655.

Ini berarti tarif BPS (Biaya Per Seribu atau Biaya Per Seribu) efektif sebesar $1,69.

CPM adalah metrik umum dalam periklanan dan pemasaran digital, yang menunjukkan biaya yang harus dikeluarkan pengiklan untuk mencapai 1.000 tampilan iklan.

Misalnya, BPS $1,69 berarti membayar $1,69 untuk 1.000 tampilan iklan. Masahble melaporkan bahwa video yang sama di YouTube menghasilkan pendapatan MrBeast sebesar $167.000 setelah 77 juta penayangan.

Jadi jika dihitung-hitung, postingan MrBeast tersebut menghasilkan CPM yang lebih tinggi sebesar $2,17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper