JPayroll Bidik Segmen UMKM Rilis Aplikasi HR

Rio Sandy Pradana
Sabtu, 22 April 2023 | 11:06 WIB
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - JPayroll merilis teknologi Human Resource Information System (HRIS) untuk segmen UMKM melalui startup Zemangat.

JPayroll memperkenalkan Zemangat pada ajang Pameran Hannover Messe di Jerman. Aplikasi tersebut bisa mengoptimalkan proses human resource seperti pengelolaan data karyawan, absensi, izin cuti, hingga proses payroll secara otomatis.

CEO Zemangat Fielien Kosasih mengatakan aplikasinya dirancang dengan pendekatan High-tech, Low-Touch, yang flexible, mudah digunakan dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelaku UMKM.

"Zemangat memiliki beberapa fitur unggulan, antara lain, lacak absensi, perhitungan payroll yang cepat, hingga pengaturan jadwal cuti/lembur/perubahan shift," ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (22/4/2023).

Dia menjelaskan HRIS adalah sistem pengelolaan sumber daya manusia di segmen UMKM, dari manajemen kehadiran, pengelolaan cuti dan izin, hingga proses penggajian yang fleksibel.

Walaupun terlihat sederhana, menurutnya, pelibatan solusi teknologi informasi terbukti mampu mendorong performa usaha.

Dia menuturkan sistem tersebut berbasis web atau cloud, dengan user seperti para leader di berbagai lini dan tim SDM akan dapat mengakses sistem dari mana pun mereka berada.

"Kami sangat bangga dapat berpartisipasi dalam Hannover Messe 2023 dan memperkenalkan solusi HRIS dari Indonesia kepada dunia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper