Platform Ini Tawarkan Kemudahan Pekerja Imigran Kirim Uang dari Luar Negeri

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 1 Juli 2022 | 18:10 WIB
Ilustrasi kirim uang. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Ilustrasi kirim uang. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak Pekerja Migran Indonesia (PMI) masih terkendala dalam mengirimkan uang pada keluarganya di tanah air, atau melakukan penarikan karena terbatasnya area (jarak yang jauh) dari kantor cabang bank ataupun ATM.

Hal ini yang menjadi salah satu alasan terbesar mengapa PMI tetap memilih metode pengiriman uang konvensional yang penarikannya dilakukan secara tunai.

Mensiasati kendala tersebut, RemitPro bekerja sama dengan jaringan Ria Financial Services di luar negeri dalam proses mengirim uang untuk keluarga, dengan proses pencairan di setiap lokasi dengan logo RemitPro, di Jawa, Bali, Madura dan juga Lombok.

“Kerjasama dengan Ria Financial Services akan memberikan kemudahan yang lebih baik bagi Keluarga PMI dalam hal pengiriman dan penerimaan dana di 500 lokasi RemitPro di Indonesia. Jaringan kemitraan kami tersebar dari pusat kota hingga desa, dengan harapan transaksi dapat dilakukan dengan lebih nyaman oleh keluarga penerima manfaat dimanapun lokasinya.” ujar Presiden Direktur RemitPro, Arman Bhariadi dalam keterangannya.

“Selain memberikan sistem yang aman dan terintegrasi dengan Ria Financial Services, operator kami yang melayani di lapangan juga telah melalui berbagai pelatihan dan tentunya mereka berada di bawah pengawasan kami secara optimal.”, tambahnya.

Arman juga menjelaskan bahwa jaringan lokasi RemitPro menawarkan fleksibilitas terhadap waktu pencairan kiriman uang. Banyak dari lokasi-lokasi tersebut yang sudah membuka layanan mereka dari pukul 7 pagi dan beroperasi hingga melewati jam operasional kantor. Sebagian besar beroperasi dari hari Senin hingga Sabtu dan bahkan ada beberapa yang tetap buka pada hari Minggu dan hari libur.

“Melalui kerjasama, inovasi, sarana serta teknologi yang kami hadirkan, kami berharap dapat terus melayani, semakin memudahkan
pembayaran lintas batas negara serta menjadi solusi kebutuhan pengiriman uang bagi masyarakat Indonesia,” tutup Arman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper