Sambut Mudik Lebaran, Pegipegi Bidik Transaksi Naik 10 Kali Lipat

Ahmad Thovan Sugandi
Sabtu, 9 April 2022 | 09:50 WIB
Aplikasi Pegipegi
Aplikasi Pegipegi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pegipegi membidik peningkatan transaksi hingga 10 kali lipat selama mudik lebaran tahun ini.

Aturan perjalanan yang makin longgar membuat pegipegi kembali optimis menyambut momen mudik lebaran mendatang.

Sr. Corporate Communications Manager Pegipegi Busyra Oryza menyebut perusahaan meyakini momen Ramadan tahun ini akan direspons dengan antusiasme tinggi oleh masyarakat. Artinya, tren pariwisata juga akan mengalami peningkatan.

"Tentunya kami menyambut kesempatan ini dengan mempersiapkan kemudahan akses traveling untuk mudik seluruh pelanggan kami dengan inventory produk, informasi seputar traveling, hingga beragam promo," ujarnya kepada Bisnis, Jumat (8/4/2022).

Di sisi lain, Busyra mengatakan pelayanan selama Ramadan dan mudik lebaran akan didukung lebih dari 230 maskapai baik domestik dan internasional, lebih dari 110.000 pilihan akomodasi yang tersedia baik domestik maupun internasional, lebih dari 1.600 rute perjalanan kereta api di Indonesia, dan lebih dari 290 pilihan bus dan travel yang disediakan. Semua fasilitas tersebut diklaim telah terhubung dengan aplikasi Pegipegi.

Sementara itu, Pegipegi memprediksi pada periode lebaran nanti, penggunaan transportasi darat misalnya bus dan travel akan tumbuh signifikan. Selain itu, masyarakat dinilai akan banyak mengunjungi destinasi yang dekat dengan kota tujuan mudik mereka.

Busyra mengatakan dengan adanya tren staycation, hunian wisata di kota tujuan mudik juga akan mengalami peningkatan sebagai salah satu alternatif liburan bersama keluarga.

Terkait target pasar, Busyra menjelaskan perusahaan saat ini fokus untuk menjaring konsumen dari kalangan generasi muda terutama milenial dan gen Z.

"Saat ini, milenial dan gen Z menjadi salah satu target market utama kami. Kedua generasi ini merupakan populasi yang terbesar di Indonesia," ujar Busyra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper