Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Spotify Gandeng Stripe Bantu Podcaster Raih Cuan

Platform streaming audio, Spotify mengumumkan kemitraannya dengan Stripe untuk mempermudah pelaku siniar (podcaster) dalam memperoleh bayaran
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 01 Februari 2022  |  05:40 WIB
Podcast di Indonesia akan terus menjadi fokus perusahaan dan mereka berharap ke depan dapat bekerja sama dengan lebih banyak kreator lokal.  - Spotify
Podcast di Indonesia akan terus menjadi fokus perusahaan dan mereka berharap ke depan dapat bekerja sama dengan lebih banyak kreator lokal. - Spotify

Bisnis.com, JAKARTA – Platform streaming audio, Spotify mengumumkan kemitraannya dengan Stripe untuk mempermudah pelaku siniar (podcaster) dalam memperoleh bayaran

Chief Revenue Officer Stripe Mike Clayville menjelaskan, peran perusahaannya akan menciptakan aliran pendapatan yang berulang, serta mempererat hubungan Spotify dengan pendengarnya.

Untuk diketahui Spotify baru-baru ini meluncurkan Podcast Subscriptions, layanan yang memungkinkan podcaster untuk menawarkan konten bulanan berbayar.

“Stripe menyediakan infrastruktur pembayaran untuk Podcast Subscriptions, membantu Spotify mengembangkan fitur untuk mendukung lusinan mata uang bagi ribuan kreator di lebih dari 30 negara,” ujarnya lewat rilisnya, Selasa (1/2/2022).

Lebih lanjut, dia menjelaskan dengan Stripe, kreator dapat menerima pembayaran dari pendengar di seluruh dunia, sesuai dengan mata uang yang mereka pilih.

“Sebagai contoh, seorang podcaster di Paris, Prancis, kini dapat menerima pembayaran dalam mata uang Euro, bahkan jika pendengarnya membayar biaya berlangganan bulanan dalam mata uang dolar dari Hong Kong, kroner dari Denmark, dan franc dari Swiss,” katanya.

Dia mengatakan, dengan menggunakan Stripe Connect, Spotify mampu menyederhanakan proses penerimaan pembayaran dan verifikasi identitas bagi para podcaster.

Stripe menghadirkan kemudahan proses pembayaran bagi setiap podcaster yang mendaftarkan diri di Spotify.

Dalam kerjasamanya dengan Stripe meluncurkan Podcast Subscriptions, Spotify juga telah menggunakan produk-produk Stripe lainnya, seperti Stripe Billing, Stripe Invoicing, dan Stripe Radar.

Podcast Subscriptions saat ini tersedia untuk kreator konten di 34 negara dalam delapan bahasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Spotify podcast
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top