Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gmail Rilis Fitur Baru, Bisa Rapat dan Panggilan Audio

Platform layanan berkirim email, Gmail resmi merilis fitur yang memudahkan penggunanya untuk melakukan rapat dan panggilan video sehingga pengguna tidak perlu lagi mengunduh aplikasi secara terpisah seperti Google Meet untuk rapat.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 09 Desember 2021  |  05:26 WIB
Aplikasi Google Meet - Google
Aplikasi Google Meet - Google

Bisnis.com, JAKARTA – Platform layanan berkirim e-mail Gmail resmi merilis fitur yang memudahkan penggunanya untuk melakukan rapat dan panggilan video sehingga pengguna tidak perlu lagi mengunduh aplikasi secara terpisah seperti Google Meet untuk rapat.

Dikutip melalui Ubergizmo, fitur ini memungkinkan pengguna beralih dengan mulus antara obrolan ke panggilan video atau audio saat dibutuhkan, membantu mereka berkolaborasi dan memajukan pekerjaannya, sebab aplikasi tersebut sudah tersedia menjadi satu di dalam aplikasi Gmail.

"Ketika beberapa tim mulai kembali ke kantor, sementara yang lain tetap terdistribusi, kami berharap ini memudahkan untuk terhubung dengan kolega mereka di dunia kerja hibrida." kata Google, dikutip Ubergizmo, Kamis (9/12/2021).

Sebelumnya, Google sudah sudah memungkinkan pengguna Gmail di web untuk memulai pertemuan dengan Google Meet dan mengobrol dengan pengguna lain menggunakan Hangouts dalam antarmuka Gmail.

Adapun, kemampuan ini akan tersedia dalam waktu dekat untuk pengguna aplikasi iOS dan Android.

Perlu diingat bahwa saat ini, Google mengatakan bahwa fitur ini hanya akan berfungsi untuk sesi 1: 1, jadi jika kamu ingin mengadakan rapat atau panggilan grup, kamu harus menggunakan aplikasi khusus yang berbeda untuk itu.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gmail
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top