IUIGA Resmi Rilis Fitur Belanja Virtual di RI, Ini Alasannya

Akbar Evandio
Minggu, 28 November 2021 | 10:24 WIB
Ilustrasi belanja online. - istimewa
Ilustrasi belanja online. - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ritel produk home living IUIGA resmi menghadirkan fitur belanja virtual di Indonesia untuk menanggapi permintaan konsumen untuk kehadiran gerai di luar Jabodetabek.

Managing Director IUIGA Indonesia William Firman menyebutkan fitur yang dinamakan Virtual Tour tersebut memungkinkan konsumen mengunjungi gerai IUIGA secara virtual layaknya mengunjungi gerai fisik secara langsung.

"Virtual Tour merupakan inovasi teknologi terbaru dari IUIGA untuk menjawab kebutuhan pelanggan dalam melihat produk secara langsung sebelum membeli daring, " ujarnya lewat rilisnya, Minggu (28/11/2021).

Dia melanjutkan fitur Virtual Tour ini akan menghubungkan konsumen dengan Virtual Assistant yang telah disiapkan di setiap gerai IUIGA yang berada di Jabodetabek melalui video call.

"Pelanggan dapat melakukan Virtual Tour dari mana saja dan kapan saja mereka mau tanpa perlu repot datang ke toko, tanpa macet di jalan, tanpa membuang waktu dan biaya. Selain itu, hal ini juga akan sangat membantu pelanggan dalam mengambil keputusan sebelum membeli sebuah produk,” katanya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, melalui fitur itu konsumen dapat melihat dimensi produk secara langsung, cara penggunaan sampai dengan menanyakan pertanyaan apapun seputar produk kepada Virtual Assistant atau sekedar jalan-jalan virtual di gerai IUIGA.

Adapun Virtual Assistant merupakan personel yang disiapkan IUIGA untuk melayani konsumen yang ingin melakukan Virtual Tour. Virtual Assistant yang tersedia di setiap gerai IUIGA juga telah dilengkapi dengan sejumlah teknologi untuk memberikan pengalaman Virtual Tour yang terbaik bagi setiap konsumen.

Virtual Tour juga menjadi teknologi ketiga di gerai IUIGA setelah Self Checkout dan Self Pick Up. Sebelumnya, IUIGA telah memperkenalkan teknologi Self Checkout yang memungkinkan konsumen melakukan pembayaran tanpa kasir sedangkan Self Pick Up akan memungkinkan konsumen untuk mengambil produk di gerai dari pembelian daring.

Ketiga teknologi yang tersedia di lima gerai IUIGA ini dapat diakses langsung oleh konsumen melalui aplikasi IUIGA baik di IOS ataupun Android.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper