Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Orang-orang mengantri di luar kantor pusat pengemudi untuk GrabFood, milik Grab Holdings Inc., di Singapura.  - Bloomberg
Lihat Foto
Premium

Ovo dan Menguatnya Cengkeram Grab di Indonesia

Sejumlah langkah dilakukan oleh Grab Holdings Inc. untuk memperkuat cengkeram bisnisnya di Indonesia, termasuk dengan menyasar sektor keuangan digital.
Dionisio Damara, Rika Anggraeni & Yustinus Andri
Dionisio Damara, Rika Anggraeni & Yustinus Andri - Bisnis.com
22 November 2021 | 14:49 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Upaya Grab Holdings Inc. untuk memperkuat cengkeram bisnisnya di Indonesia tampak makin menguat seiring berjalannya waktu.

Hal itu tentu saja membuat persaingan antarperusahaan raksasa di sektor digital, terutama yang berbasis aplikasi super (super apps) makin menguat.

Grab yang saat ini berbasis di Singapura, tampak begitu ambisius dalam menyasar bisnis finansial di Tanah Air. Sebelumnya, perusahaan tersebut lebih banyak fokus pada bisnis awalnya yakni ride-hailing dan pesan-antar makanan.

Indikasi menguatnya upaya Grab memperkuat bisnis keuangannya adalah ketika perusahaan menambah kepemilikan sahamnya di penyedia dompet digital Ovo menjadi sekitar 90 persen.

Langkah itu dilakukan dengan mengakuisisi saham Ovo dari PT Tokopedia dan Lippo Group pada Oktober lalu. Seperti dilaporkan oleh Bloomberg, Senin (4/10/2021), kenaikan porsi kepemilikan saham Grab di PT Bumi Cakrawala Perkasa yang merupakan induk Ovo mencapai 39 persen.

Aksi korporasi yang dilakukan oleh Grab tersebut diperkirakan merupakan bagian strategi perusahaan yang ingin memperbesar peluangnya untuk memperkuat layanan keuangannya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top