Kuartal III/2021, Pengguna Dana Naik 43 Persen Secara Kuartalan

Rahmad Fauzan
Sabtu, 13 November 2021 | 13:33 WIB
Karyawati beraktivitas di dekat logo Dana di Jakarta, Jumat (16/4/2021). /Bisnis-Himawan L Nugraha
Karyawati beraktivitas di dekat logo Dana di Jakarta, Jumat (16/4/2021). /Bisnis-Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Platform dompet digital Dana mencatat pertumbuhan jumlah pengguna pada kuartal III/2021 sebanyak 43 persen dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

Pertumbuhan dipicu oleh bertambahnya pengguna baru dari kalangan usia 25-34 tahun dengan pangsa 32 persen dari jumlah pengguna Dana, serta kalangan usia di atas 35 tahun sebanyak 34 persen yang di antaranya termasuk pengguna pemula.

“Bertambahnya pengguna Dana merefleksikan tumbuhnya kesiapan keuangan digital masyarakat. Percepatan adopsi digital keuangan kelak berimbas positif terhadap pemulihan ekonomi nasional dari tantangan pandemi,” kata Chief Marketing Officer Dana, Sabtu (13/11/2021).

Selaras dengan Dana, jumlah pengguna platform dompet digital juga mengalami pertumbuhan secara keseluruhan pada kuartal ketiga tahun ini.

Menurut survey YouGov yang melibatkan lebih dari 4.000 responden secara nasional, dompet digital mengalami kenaikan jumlah pengguna terutama pengguna usia di atas 35 tahun.

Berdasarkan survey tersebut, Dana menjadi platform dompet digital dengan pertumbuhan terpesat dalam hal jumlah pengguna, yakni lebih dari 4 persen.

Adapun diberitakan sebelumnya, Dana menggandeng menggandeng insurtech Igloo untuk menyediakan layanan asuransi perlindungan layar ponsel.

Melalui kemitraan ini, DANA bertujuan untuk menawarkan solusi asuransi mikro yang terjangkau kepada lebih dari 80 juta pengguna melalui saluran digital di mana mereka dapat membeli pelindung layar ponsel dan mengajukan klaim, semuanya dalam satu aplikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper