Indosat Gandeng Facebook Edukasi Pemakaian Internet di Daerah Pelosok

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 19 Juli 2021 | 11:48 WIB
Ilustrasi Menara BTS/Istimewa
Ilustrasi Menara BTS/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Edukasi mengenai pemanfaatan internet menjadi modal penting dalam membangun ekosistem digital. Dengan mengetahui cara menggunakan internet yang benar, ekosistem digital di daerah pelosok bakal makin cepat terbangun.

SVP Head Corporate Communication Indosat Steve Saerang mengatakan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan Facebook untuk mengedukasi masyarakat tentang cara menggunakan internet dengan baik melalui program internet 101.

Harapannya, pemahaman yang baik terhadap teknologi itu dapat membuat masyarakat lebih bijak dalam menggunakan internet, sehingga akan terbentuk ekosistem digital yang bagus.

“Kami menggandeng Facebook menggelar program Internet 101 untuk mengedukasi masyarakat mengenai pemakaian internet yang baik dan benar,” kata Steve kepada Bisnis, Senin (19/7/2021).

Sekadar informasi, program internet 101 diluncurkan pada Oktober 2019 karena pesatnya pertumbuhan pengguna internet di dalam negeri.

Steve menilai, pertumbuhan jumlah pengguna internet yang pesat harus diimbangi dengan literasi digital yang masif, agar pemanfaatan internet mengarah ke hal-hal yang positif.

Untuk membangun ekosistem digital di pelosok, kata Steve, diperlukan penguatan komitmen bersama terkait optimalisasi teknologi digital untuk keberlanjutan di masa mendatang.

Indosat sendiri sedang menguji coba OpenRAN untuk mengatasi tantangan penyediaan jaringan di pelosok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Lili Sunardi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper