Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rekomendasi 5 Aplikasi Bahasa Asing: Google Translate hingga Memrise

Berikut rekomendasi 5 aplikasi bahasa asing yang layak Anda download di ponsel pintar. Mulai dari Google Translate, Duolingo, hingga Memrise
Meuthia Novianthree Nafasya
Meuthia Novianthree Nafasya - Bisnis.com 07 Juni 2021  |  11:44 WIB
Tampilan layar aplikasi Google Translate
Tampilan layar aplikasi Google Translate

Bisnis.com, JAKARTA - Kemampuan berbahasa asing, khususnya Inggris, menjadi salah satu skill wajib dimiliki di era digital. Saat ini, pengembang atau developer menawarkan ratusan bahkan ribuan aplikasi untuk belajar bahasa asing.

Aplikasi Google Translate merupakan program yang paling populer serta sudah digunakan oleh jutaan manusia di dunia. Google Translate pertama kali dirilis pada April 2006.

Aplikasi besutan Google tersebut mengalahkan persaingan awal dari Babel Fish milik Yahoo, yang telah dialihkan ke Bing Translator. Saat ini, Google Translate menawarkan lebih dari 103 bahasa dan lebih dari 500 juta pengguna setiap hari di seluruh dunia.

Anda tertarik untuk melatih serta mengasah kemampuan berbahasa asing? Berikut rekomendasi 5 aplikasi bahasa asing yang layak Anda download di ponsel pintar yang dirangkum Bisnis.com dari berbagai sumber.


1. Google Translate
Google translate menjadi fitur yang disediakan Google dalam mempermudahkan pengguna dalam menerjemahkan satu bahasa ke bahasa asing yang diinginkan. Fitur ini dapat diakses secara gratis dimanapun dan kapanpun, melalui aplikasi bawaan di Android atau situs translate.google.co.id

2. Duolingo
Duolingo menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di Play Store. Aplikasi ini tidak hanya menyediakan pembelajaran bahasa Inggris namun bahasa asing lainnya pun ada misalnya Korea Selatan, Jepang, China dan lainnya.

Duolingo memberikan fitur-fitur pembelajaran yang menarik dan asik di setiap levelnya. Duolingo juga memberikan pengalaman belajar seperti latihan menulis, menghafal, dan juga percakapan.

3. Memrise
Memrise memiliki metode yang menjanjikan para penggunanya dalam mempercepat proses belajar dengan cara mengingat kosa kata baru. Memrise juga memiliki 30 level yang akan terus memantau perkembangan kemampuan berbahasa penggunanya.

Aplikasi bahasa ini juga menyediakan metode pembelajaran dengan menggunakan fitur menonton video yang menyenangkan misalnya, video percakapan saat berlibur di lokasi favorit dan kuis berbentuk permainan yang menyenangkan pula. 

4. Mondly Languanges
Aplikasi bahasa yang satu ini menawarkan pilihan bahasa yang sangat banyak yakni lebih dari 40 bahasa dari seluruh dunia seperti Inggris, Jerman, Spanyol, Mandarin dan lain sebagainya.

Mondly menawarkan cara belajar yang praktis dengan mendengarkan percakapan dari penutur asli dan pengguna juga bisa praktik langsung menggunakan fitur speech recognition. 

5. Busuu
Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur audio visual dari native speaker yang dapat dimanfaatkan oleh penggunanya. Busuu juga menyediakan metode pembelajaran dengan tes berbagai level mulai dari basic hingga advanced.

Busuu menawarkan berbagai bahasa dalam satu aplikasi diantaranya Inggris, Jepang, Spanyol, Jerman, Perancis, Italia, Rusia, dan lain sebagainya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google bahasa asing Google translate
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top