Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Direktur Utama Ruangguru Adamas Belva Syah Devara dan Direktur Produk dan Kerjasama Ruangguru Muhamad Isman Usman
Premium

Investor Ramai-ramai Masuk Ruangguru, Unikorn Selanjutnya di Edutech?

27 Mei 2021 | 07:25 WIB
Hingga 17 Mei 2021, dilansir dari holoniq.com, saat ini ada 25 unikorn edutech di dunia yang telah mengumpulkan pendanaan lebih dari US$16 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA – Masuknya sejumlah investor kelas kakap pada ekosistem Ruangguru semakin memuluskan jalan startup edukasi tersebut untuk segera menyandang status unikorn.

Dilansir Dealstreet Asia, firma investasi asal New York Tiger Global Management dilaporkan menginjeksi modal senilai US$50 juta kepada Ruangguru pada 16 April 2021. Pendanaan tersebut bahkan dilaporkan memacu valuasi Ruang Guru naik dari sekitar US$540 juta pada pendanaan sebelumnya menjadi US$830 juta.

Namun, investasi Tiger Global Management ternyata bukan satu-satunya injeksi modal pada tahun ini. Laporan crunchbase menyebutkan CGV Capital juga telah menanamkan modal senilai US$4,99 juta kepada startup yang dimotori oleh Adamas Belva Syah Devara dan Muhammad Iman Usman ini.

Berdasarkan data Accounting and Corporate Regulator Authority (ACRA) Singapura, Ruangguru mengumpulkan pendanaan hampir US$55 juta per April 2021.

Selain itu, Group Lippo melalui emiten PT Multipolar Tbk. (MLPL) juga masuk menjadi investor Ruang Guru.

“Ruangguru adalah salah satu investasi perseroan di bidang digital startup. Kami percaya investasi ini akan menghasilkan imbal balik yang baik, yang akan kami sampaikan pada waktunya,” tulis perseroan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top