Hyundai Start-up Challange Indonesia 2021, Berhadiah Rp650 Juta

Dionisio Damara
Selasa, 18 Mei 2021 | 08:49 WIB
Logo Hyundai/Reuters-Lee Jae^won
Logo Hyundai/Reuters-Lee Jae^won
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Hyundai Motor Group kembali menggelar Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021. Pemenang kompetisi ini akan mendapatkan total hadiah sebanyak US$45.500 atau sekitar Rp650 juta.

Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 adalah program akselerasi sekaligus kompetisi, yang bertujuan menemukan serta mengembangkan wirausahawan sosial, dengan ide inovatif dan solusi kreatif atas masalah pendidikan, pekerjaan dan lingkungan.

"Inisiatif ini merupakan komitmen kami guna mendukung program startup bagi wirausahawan lokal Indonesia," ujar Lee Kang Hyun, Vice President Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/5/2021).

Lee menjelaskan bahwa program ini adalah bentuk komitmen Hyundai bagi perkembangan usaha sosial di Indonesia. Dia pun berharap kompetisi ini mampu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan wirausahawan sosial muda untuk berkontribusi bagi masyarakat melalui bisnis yang dijalankan. 

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno, menuturkan bahwa kolaborasi ini perlu terus dilakukan guna memperkuat ekosistem startup digital di Indonesia.

Oleh karena itu, lanjut Sandiaga, pemerintah berpartisipasi di dalam inisiatif tersebut dan memberi dukungan lewat program Baparekraf for Startup (BEKUP) dan bersinergi lebih lanjut dengan Hyundai Start-Up Challenge 2021.

"Selain itu, kedepannya kami juga akan terus mengembangkan beragam program yang serupa dengan inisiatif dari Hyundai ini," kata Sandiaga.

Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 akan memilih 15 tim sebagai finalis. Masing-masing tim akan mendapatkan hibah sebesar US$6.500 atau sekitar Rp93 juta untuk mengembangkan usaha selama program berlangsung.

Tiga tim akan dipilih sebagai pemenang dan berhak mendapatkan total hadiah sebesar US$45.500 atau senilai Rp650 juta. Para pemenang juga berkesempatan melakukan pitching bisnis di Korea Selatan. 

Pemenang Start-Up Challenge dipilih berdasarkan komitmen mereka untuk berpartisipasi di seluruh program, serta kemampuan mereka untuk membuat rencana bisnis yang nyata dan dapat ditindaklanjuti. Hal ini agar bisnis yang dimiliki dapat menciptakan dampak yang lebih signifikan. 

Pendaftaran Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 dibuka dari tanggal 19 April hingga 21 Mei 2021 melalui laman resmi hscindonesia.id, dengan mengisi formulir pendaftaran singkat. 

Info lengkap tentang Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 bisa didapatkan dengan menghubungi narahubung resmi, yaitu melalui email [email protected], atau melalui nomor whatsapp di +6289615698700.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Dionisio Damara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper