Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asus Optimis Akselerasi Bisnisnya Tahun Ini

Asus berhasil untuk mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar di pasar gaming notebook.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  06:26 WIB
Model memperlihatkan unit ZenBook UX331UN (kiri) dan ZenBook UX331UAL (kanan) saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (24/7/2018). - Asus
Model memperlihatkan unit ZenBook UX331UN (kiri) dan ZenBook UX331UAL (kanan) saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (24/7/2018). - Asus

Bisnis.com, JAKARTA – Asustek Computer Inc. optimistis dapat mengakselerasi penjualan laptop Asus di Indonesia meskipun tengah dihadapkan dengan tantangan kelangkaan pasokan di pasar global. 

Head of Public Relations and e-Marketing Asus Muhammad Firman mengatakan perusahaan memiliki sejumlah strategi khusus untuk menghadapi kelangkaan pasokan di level global tersebut.

“Untuk [mengantisipasi] tantangan itu, ASUS akan menghadirkan berbagai laptop dan juga nantinya desktop model terbaru dengan peningkatan signifikan dibanding sebelumnya. Ini kami yakini akan terus memicu permintaan akan perangkat PC modern,” ujarnya saat dihubungi Bisnis, Selasa (30/3/2021).

Firman mengatakan saat ini beberapa model tertentu sudah diproduksi dan siap dipasarkan sehingga segera membanjiri pasar Indonesia.

“Kami prediksi, akan ada pertumbuhan sekitar 10—20 persen dibandingkan dengan penjualan pada 2020,” ujarnya.

Berdasarkan laporan Firma riset International Data Corporation Indonesia (IDC) menemukan penurunan pangsa pasar Personal Computing (PC) Indonesia, termasuk desktop, notebook, dan workstation hingga 28,3 persen (yoy) pada 2020 dengan total 3,04 juta unit dikirimkan ke Indonesia.

Laporan tersebut mencatat ASUS mengalami penurunan sebesar 30,7 persen (yoy) pada 2020, tetapi perusahaan berbasis di Taiwan itu berhasil untuk mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar di pasar gaming notebook.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

laptop asus
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top