Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Sales Promotion Girl (SPG) menunjukkan aplikasi LinkAja di Jakarta. - Bisnis/Arief Hermawan P
Premium

Putar-putar Uang ala Telkomsel di Gojek dan LinkAja

22 Maret 2021 | 14:00 WIB
Masuknya Gojek ke LinkAja disebut-sebut dapat membantu kedua perusahaan memperluas jangkauan layanan pembayaran yang ditawarkan. Namun, aksi ini juga memperkuat posisi Telkomsel di LinkAja.

Bisnis.com, JAKARTA — Investasi strategis yang dilakukan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, perusahaan yang mengendalikan aplikasi transportasi daring Gojek, di LinkAja menjadi salah satu aksi korporasi paling menyita perhatian pada Maret 2021.

Kendati tidak diumumkan nominal detailnya, penerbitan saham preferen seri B untuk Gojek dipastikan membuat komitmen pendanaan yang telah diterima LinkAja sudah melampaui angka US$100 juta. Setidaknya demikian jika mengacu pernyataan CEO LinkAja Haryati Lawidjaja.

Gojek memang sudah sejak lama memasukkan platform LinkAja sebagai opsi pembayaran alternatif layanannya, selain GoPay. Akan tetapi, dengan komitmen pendanaan ini, Haryati menyebut kerja sama di antara kedua perusahaan bakal makin kuat.

“Bergabungnya Gojek sebagai salah satu pemegang saham strategis akan memberikan akses bagi LinkAja ke ekosistem Gojek untuk dapat mendukung misi LinkAja mempercepat inklusi keuangan di Indonesia,” terangnya dalam keterangan tertulis, Selasa (9/3/2021).

Sementara itu, Co-CEO Gojek Andre Soelistyo mengatakan misi Gojek meningkatkan inklusi keuangan dengan memberikan akses layanan keuangan seluas-luasnya kepada masyarakat unbanked dan underbanked sejalan dengan komitmen LinkAja. Kolaborasi ini disebutnya memberi kesempatan untuk menggabungkan teknologi dan jangkauan kedua perusahaan, sekaligus meningkatkan penggunaan pembayaran non tunai.

“Pandemi Covid-19 dan dampaknya yang luas telah menekankan pentingnya pembayaran digital dalam kehidupan kita sehari-hari, yang menjadikan kolaborasi ini sangat tepat waktu," ujarnya, Selasa (9/3).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top