Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Dokter berkonsultasi dengan pasien dari jarak jauh menggunakan platform layanan kesehatan daring.  - Dimas Ardian/Bloomberg
Premium

Menilik Strategi BAKTI Perkuat Layanan Kesehatan di Daerah

29 Desember 2020 | 18:23 WIB
Sejumlah inovasi baru diusung oleh BAKTI Kominfo untuk memperkuat penetrasi layanan kesehatan di pelosok negara. Salah satunya dilakukan melalui teknologi telemedika.

Bisnis.com, JAKARTA – Negara menjamin pemberian hak yang sama bagi tiap warga negara dalam mendapatkan akses telekomunikasi.

Akses yag mudah terhadap fasilitas telekomunikasi dan teknologi diyakini menjadi pintu masuk kemajuan sebuah negara. Hal itupun diamini sepenuhnya oleh Presiden Joko Widodo.

Berangkat dari kesadaran itu, dalam lima amanat yang disampaikan Jokowi pada 3 Agustus 2020, salah satu poinnya adalah memerintahkan percepatan perluasan akses dan peningkatan infrastruktur digital serta layanan internet. 

Sebagaimana diketahui, misi perluasan akses peningkatan infrastruktur serta layanan internet, sejauh ini diusung oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Indonesia (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Danny Januar Ismawan Direktur  Layanan Telekomunikasi dan Informasi untuk Masyarakat dan Pemerintah BAKTI menjelaskan bahwa sejauh ini secara nasional, pihaknya telah membangun 348.442 kilometer fiber optic. Selain itu BAKTI juga membangun 479.125 titik menara base transceiver station (BTS).

Di samping itu, sejak 2015-2020, total internet on air telah mencapai 11.507 lokasi, mulai dari layanan kesehatan, pemerintahan hingga destinasi wisata. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top