Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Ilustrasi belanja online - Antara
Premium

Strategi Tokopedia & Bukalapak Manfaatkan Lonjakan Pengguna Internet

13 November 2020 | 12:50 WIB
Jumlah pengguna internet di Indonesia mengalami kenaikan yang signifikan selama pandemi Covid-19, dan menjadi kontributor terbesar di Asia Tenggara. Bagaimana cara dua perusahaan unikorn Indonesia yakni Bukalapak dan Tokopedia untuk memanfaatkannya?

Bisnis.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 telah  menimbulkan perubahan gaya hidup dari masyarakat, terutama dalam hal menggunakan internet.  

Perusahaan rintisan (startup) diyakini akan meraup manfaat besar ke depan seiring dengan melesatnya pertumbuhan jumlah pengguna internet di Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

Laporan e-Conomy SEA menyebutkan ada 40 juta pengguna baru internet di Asia Tenggara, dengan 63 persen dari jumlah tersebut berada di Indonesia.

Co-Founders and Managing Partner East Ventures Willson Cuaca menilai bahwa arah dan percepatan menuju era keemasan digital Indonesia berada dalam jalur, seiring dengan pertumbuhan jumlah pengguna internet di Asia Tenggara.

Laporan Google menvalidasi pembangunan ekonomi digital Indonesia selama ini, sudah melewati semua negara Asia Tenggara.

Indonesia, kata Willson, berpotensi melakukan loncatan pertumbuhan ekonomi digital yang signifikan hingga melebihi negara-negara lain di seluruh dunia.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top