Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

TikTok Punya Saingan, Ini Dia Aplikasinya

Snack Video merupakan aplikasi asal Beijing, China, dari perusahaan Kuaishou Technology yang didukung oleh raksasa Tencent Holding sebagai investor.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 08 Oktober 2020  |  15:32 WIB
Tampilan Snack Video di Google Play
Tampilan Snack Video di Google Play

Bisnis.com, JAKARTA – Platform aplikasi video pendek, Snack Video tengah meluncurkan program terbarunya, Universal Live Week yang akan berlangsung dari 25 September—11 Oktober 2020. 

Head of Global Operations Snack Video, Yumi mengatakan bahwa program ini memiliki tujuan memperkenalkan fitur terbarunya, Live Streaming yang diperuntukkan untuk para kreator untuk menambah relasi dan mengajak pengguna bergabung menyaksikan Live Streaming mereka. 

“Para host yang melakukan Live Streaming akan mendapatkan hadiah dengan mengumpulkan poin dari penontonnya. Nantinya poin tersebut bisa ditukarkan dengan uang tunai secara cuma-cuma. Hadiah akan diproses selama 15 hari kerja setelah program selesai, para host diharapkan selalu memeriksa pesan pada aplikasi Snack Video,” katanya lewat rilisnya, Kamis (8/10/2020).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa hingga saat ini, fitur Live Streaming pada Snack Video hanya bisa dilakukan dengan mendaftarkan diri untuk mendapatkan akses, memiliki pengikut lebih dari 100, usia tidak di bawah 18 tahun dan tidak memiliki catatan buruk di aplikasi.

“Lewat program ini semoga dapat mendorong para pengguna untuk terus berkarya melalui platform kami melalui fitur-fitur terbaru kami,” ujarnya.

Hadiah akan diproses selama 15 hari kerja setelah program selesai, para host diharapkan selalu memeriksa pesan pada aplikasi Snack Video.

Adapun perusahaan memberikan saran agar para kreator memiliki konten yang digemari pengguna aplikasi dan menjadi bintang dalam aplikasi Snack Video:

  1. Live Streaming

Konten ini diperuntukan bagi pengguna yang ingin lebih dikenal, diketahui dan lebih banyak relasi.

  1. Komedi

Masyarakat Indonesia tidak pernah bisa lepas dari komedi. Penat dan lelahnya kehidupan sehari hari baik bekerja dan sekolah akan terasa lebih ringan bahkan menghilang dengan menikmati konten-konten yang lucu dan menarik.

  1. Kecantikan

Konten mempersolek diri juga banyak dinikmati para pengguna. Pengetahuan pakai ini dan itu, guna produk ini dan itu memiliki daya tarik tinggi saat ini.

  1. Kutipan

Motivasi di media sosial lebih berpengaruh jika diubah menjadi quotes atau motivasi online ditambahkan dengan efek musik, filter-filter bagus dari Snack Video.

Sekedar informasi, Snack Video merupakan aplikasi asal Beijing, China, dari perusahaan Kuaishou Technology yang didukung oleh raksasa Tencent Holding sebagai investor.

Aplikasi ini dapat dikatakan menjadi aplikasi video singkat saingan TikTok yang sudah lebih dahulu meluncur. Dalam dua bulan pada 2020, Kuaishou melaporkan bahwa aplikasi besutannya memiliki 300 juta pengguna aktif harian di China.

Adapun di Google Play Store, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 100 juta kali sejak pertama kali meluncur pada 7 Agustus 2019. Untuk segi konten video, Snack Video membatasi rekaman dengan durasi 57 detik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tencent TikTok
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top