Wah, YouTube Uji Coba Fitur Baru ke Pelanggan Premium

Rezha Hadyan
Rabu, 7 Oktober 2020 | 10:57 WIB
Logo youtube/Akbar Evandio
Logo youtube/Akbar Evandio
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - YouTube telah mengubah cara menguji fitur barunya, kini memungkinkan pelanggan YouTube Premium untuk mengakses fitur atau produk yang masih dalam tahap uji coba.

Melansir The Verge pada Rabu (7/10/2020), YouTube diketahui sedang menguji beberapa fitur terbarunya, antara lain menonton video dengan suara dan mencari di beranda YouTube Anda di iOS, pencarian suara untuk video YouTube di tempat di Chrome), dan memfilter berdasarkan topik dalam bahasa tambahan. Fitur tersebut bisa dinikmati oleh pengguna YouTube Premium dalam jangka waktu yang terbatas.

Adapun sebelumnya, fitur yang sedang diuji coba itu hanya bisa dinikmati oleh segelintir pengguna YouTube Premium. Mereka dipilih secara acak dari berbagai negara yang berbeda.

YouTube Premium berharga US$11,99 per bulan, dan ini juga memberi Anda tontonan bebas iklan, pemutaran di latar belakang atau luring, dan akses ke YouTube Music, diantara fitur-fitur lainnya.

Namun, jika Anda penggemar berat YouTube, akses waktu terbatas ke fitur baru mungkin sepadan.

YouTube Premium diluncurkan bersamaan dengan YouTube Music. YouTube Music memuat video musik, single resmi, album, remix, penampilan panggung sampai lagu daur ulang, juga menawarkan lagu-lagu yang hanya dapat ditemukan melalui YouTube.

YouTube Music memiliki fitur pencarian Smart Search, pengguna bisa mencari lagu dengan memasukkan lirik, meskipun kata yang dimasukkan tidak sepenuhnya benar, juga petunjuk-petunjuk lainnya.

Misalnya, pengguna memasukkan kata kunci “lagu Spice Girls luar angkasa di gurun”, YouTube Music akan menampilkan “Say You’ll Be There”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper