Google Maps Tambah Fitur Baru, Informasi Penyebaran Pasien Corona

Rezha Hadyan
Kamis, 24 September 2020 | 09:19 WIB
Google Maps/Istimewa
Google Maps/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Google Maps akan menghadirkan fitur terbaru yang menampilkan informasi tentang penyebaran Covid-19 di sejumlah wilayah.

Melansir The Verge pada Kamis (24/9/2020), fitur yang dimaksud berupa tab yang khusus mengenai rerata kasus di setiap wilayah per 100.000 orang selama tujuh hari terakhir. Pengguna cukup mengaktifkan tanda "COVID-19 Info" yang ada di dalam aplikasi untuk menampilkannya.

Informasi tersebut diambil dari dasbor Covid-19 milik Johns Hopkins, The New York Times dan Wikipedia.

Area peta akan diberi kode warna berdasarkan rasio kasus, dan label akan menunjukkan apakah jumlah kasus naik atau turun. Fitur tersebut akan diluncurkan di Android dan iOS pekan ini.

Menurut Manajer Proyek Google Maps, tambahan informasi langsung pada Google Maps tersebut dirancang untuk membantu orang membuat keputusan yang lebih tepat tentang ke mana harus pergi dan apa yang harus dilakukan.

Karena Pakar kesehatan dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat ( Centers for Disease Control and Prevention/CDC ) menyarankan orang untuk melacak jumlah Covid-19 yang menyebar di daerah mereka untuk mengetahui risiko aktivitas tertentu.

Tingkat penularan di area lokal penting untuk dipertimbangkan, misalnya ketika orang tua memutuskan apakah anak mereka harus masuk sekolah atau sebelum pergi ke suatu tempat.

Fitur ini menambah deretan fitur terkait pandemi yang diperkenalkan Google Maps selama beberapa bulan terakhir.

Sebelumnya, Google Maps juga telah menyertakan peringatan untuk selalu menggunakan masker di transportasi umum, informasi tentang pilihan makanan yang dapat dibawa pulang di restoran dan rekomendasi untuk menelpon rumah sakit atau dokter saat merasakan gejala Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper