Cortana Mulai Ditinggalkan Microsotf di Perangkat Mobile

Newswire
Sabtu, 1 Agustus 2020 | 16:28 WIB
Setiap file, di mana pun, selalu terproteksi. /microsoft.com
Setiap file, di mana pun, selalu terproteksi. /microsoft.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft akan menghapus aplikasi dan dukungan ke perangkat ketiga asisten virtual Cortana dan beralih dengan menggunakan asisten dengan kecerdasan buatan di Microsoft 365.

Mulai 7 September, Microsoft mengakhiri dukungan untuk perangkat ketiga yang menggunakan asisten virtual Cortana. Kemudian, pada awal tahun depan, aplikasi mobile Cortana di iOS dan Android akan dihentikan.

"Kami melakukan perubahan menuju pengalaman asisten bertenaga kecerdasan buatan yang transformasional di Microsoft 365, untuk itu kami perlu menyesuaikan fokus area inovasi dan pengembangan demi memberikan bantuan yang benar-benar diperlukan pelanggan kami," tulis Microsoft yang dikutip Sabtu (1/8/2020).

Perusahaan teknologi Amerika Serikat ini, beralasan kemampuan Cortana seperti mengatur kalendar dan email bisa dilakukan lewat integrasi Cortana di Outlook versi mobile, Cortana Windows 10 dan aplikasi mobile Teams yang akan diluncurkan belakangan.

Per Januari tahun depan, Cortana tidak lagi terintegrasi dengan pengeras suara Harman Kardon Invoke. Sebagai gantinya, Microsoft dan Harman Kardon akan memberlakukan transisi melalui Bluetooth.

Selanjutnya, Harman Kardon, seperti dikatakan Microsoft, akan mengeluarkan pembaruan firmware secara otomatis ketika speaker Invoke terhubung ke WiFi pada 2021.

"Begitu Invoke diperbarui, Cortana tidak lagi bisa diakses di perangkat," kata Microsoft.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper