Ditunjuk Jadi Direktur Telkom, Ini Respons Fajrin Rasyid

Rahmad Fauzan
Jumat, 19 Juni 2020 | 18:15 WIB
Fajrin Rasyid./Istimewa
Fajrin Rasyid./Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telkom Indonesia Tbk. (Telkom) resmi menunjuk Fajrin Rasyid sebagai Direktur Digital Business pada Jumat (19/6/2020).

Informasi itu dikonfirmasi melalui blog resmi Bukalapak pada Jumat (19/6/2020). Dengan demikian, Fajrin yang sebelumnya merupakan Presiden sekaligus Co-Founder Bukalapak, resmi meletakkan jabatannya untuk mengemban tugas baru di Telkom.

Dia menyerahkan tugas dan tanggung jawab fungsional harian sebagai Presiden Bukalapak kepada para Dewan Direksi dan Manajemen Bukalapak. 

Dalam keterangan resminya, Fajrin mengucapkan terima kasihnya kepada Bukalapak atas kebersamaannya selama 10 tahun terakhir. Dia mengapresiasi langkah bersamanya dengan Bukalapak daalam menginspirasi anak-anak muda Indonesia.

“Sekarang saatnya saya membantu Indonesia lebih maju lagi, dengan fokus untuk mengembangkan telekomunikasi Indonesia, bersama Telkom, Tbk. Saya berharap, pengalaman saya membesarkan bisnis startup hingga menjadi besar seperti sekarang, dapat membawa kontribusi untuk mengembangkan Telkom,” ujar Fajrin seperti dikutip dari blog Bukalapak, Sabtu (19/6/2020).

Menanggapi hal itu, CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin mengucapkan terima kasih dan harapannya terhadap Fajrin baik selama membangun Bukalapak dan menjajaki jabatan barunya di Telkom.

 “Kami berharap bahwa konsep digitalisasi UMKM yang dibawa oleh Fajrin bersama co-founders lain, akan terus menjadi basis yang kuat dalam perkembangan bisnis usaha UMKM di Indonesia. Saya yakin Fajrin merupakan orang yang tepat untuk menduduki posisi tersebut dan dapat meneruskan aspirasinya untuk berkontribusi di Indonesia, bahkan di skala yang jauh lebih besar,” ujar Rachmat.

Seperti diketahui, Fajrin akan menggantikan Faizal R. Djoemadi sebagai Direktur Digital Business Telkom.

Sabtu lalu, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir membocorkan ihwal keputusan yang akan diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Menurut dia, salah satu direksi yang akan dipilih merupakan generasi muda atau berusia di bawah 40 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper