Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ditunjuk Jadi Direktur Telkom, Ini Respons Fajrin Rasyid

Fajrin Rasyid akan menggantikan Faizal R. Djoemadi sebagai Direktur Digital Business Telkom.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 19 Juni 2020  |  18:15 WIB
Fajrin Rasyid. - Istimewa
Fajrin Rasyid. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telkom Indonesia Tbk. (Telkom) resmi menunjuk Fajrin Rasyid sebagai Direktur Digital Business pada Jumat (19/6/2020).

Informasi itu dikonfirmasi melalui blog resmi Bukalapak pada Jumat (19/6/2020). Dengan demikian, Fajrin yang sebelumnya merupakan Presiden sekaligus Co-Founder Bukalapak, resmi meletakkan jabatannya untuk mengemban tugas baru di Telkom.

Dia menyerahkan tugas dan tanggung jawab fungsional harian sebagai Presiden Bukalapak kepada para Dewan Direksi dan Manajemen Bukalapak. 

Dalam keterangan resminya, Fajrin mengucapkan terima kasihnya kepada Bukalapak atas kebersamaannya selama 10 tahun terakhir. Dia mengapresiasi langkah bersamanya dengan Bukalapak daalam menginspirasi anak-anak muda Indonesia.

“Sekarang saatnya saya membantu Indonesia lebih maju lagi, dengan fokus untuk mengembangkan telekomunikasi Indonesia, bersama Telkom, Tbk. Saya berharap, pengalaman saya membesarkan bisnis startup hingga menjadi besar seperti sekarang, dapat membawa kontribusi untuk mengembangkan Telkom,” ujar Fajrin seperti dikutip dari blog Bukalapak, Sabtu (19/6/2020).

Menanggapi hal itu, CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin mengucapkan terima kasih dan harapannya terhadap Fajrin baik selama membangun Bukalapak dan menjajaki jabatan barunya di Telkom.

 “Kami berharap bahwa konsep digitalisasi UMKM yang dibawa oleh Fajrin bersama co-founders lain, akan terus menjadi basis yang kuat dalam perkembangan bisnis usaha UMKM di Indonesia. Saya yakin Fajrin merupakan orang yang tepat untuk menduduki posisi tersebut dan dapat meneruskan aspirasinya untuk berkontribusi di Indonesia, bahkan di skala yang jauh lebih besar,” ujar Rachmat.

Seperti diketahui, Fajrin akan menggantikan Faizal R. Djoemadi sebagai Direktur Digital Business Telkom.

Sabtu lalu, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir membocorkan ihwal keputusan yang akan diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Menurut dia, salah satu direksi yang akan dipilih merupakan generasi muda atau berusia di bawah 40 tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkom StartUp bukalapak
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top