3 Tim Indonesia Melaju di Kompetisi PUBG Mobile Asia Tenggara

Rayful Mudassir
Sabtu, 2 Mei 2020 | 12:46 WIB
Peserta bermain game online PUBG pada acara Spirit of Millennials Games Day 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (13/12/2018)./JIBI-Nurul Hidayat
Peserta bermain game online PUBG pada acara Spirit of Millennials Games Day 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (13/12/2018)./JIBI-Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tiga tim asal Indonesia bertanding dalam PUBG MOBILE Pro League Southeast Asia (PMPL SEA). Kompetisi se Asia Tenggara ini memperebutkan hadiah total US$150.000 atau sekitar Rp2,3 miliar.

Tiga tim tersebut yaitu Bigetron Red Alliens, Morph Team dan Onic Esports. Mereka bertanding menghadapi sejumlah negara Asia Tenggara lainnya yaitu Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam serta 3 tim dari Wildcard PMCO dan 1 pemenang PUBG MOBILE Club Open 2019. Secara total 16 tim terlibat dalam musim pertama ini.

Gaga Li, Head of PUBG MOBILE eSports untuk Asia Tenggara melalui keterangan resminya, Sabtu (2/5/2020) mengatakan, kompetisi ini berlangsung selama tiga hari sejak 1 Mei 2020. Kompetisi ini juga akan memberikan dua tiket langsung kepada dua tim teratas untuk lolos ke PUBG MOBILE Pro League World League atau ke liga dunia.

“PMPL SEA Finals Season 1 ini akan ditayangkan secara live streaming di masing-masing negara dan disajikan dengan konten yang telah di lokalisasi. Untuk Indonesia, komunitas PUBG MOBILE Tanah Air akan berkesempatan menyaksikan turnamen yang dipandu oleh shoutcaster yang berbahasa Indonesia,” katanya, Sabtu (2/5/2020).

Penggemar kata dia, tetap dapat menikmati turnamen ini melalui live streaming di official channel Facebook Gaming PUBG Mobile @PUBG Mobile. Adapun khusus di Indonesia dan Thailand, PUBG MOBILE mengimplementasikan teknologi Augmented Reality (AR) video serta memberikan hadiah in game reward apabila jumlah penonton telah mencapai angka yang ditetapkan oleh penyelenggara.

Gaga Li menyebutkan kompetisi ini berlangsung setelah melalui seleksi ketat. Perwakilan dari masing-masing negara saling beradu ketangkasan dalam kompetisi ini. Dalam turnamen tersebut, pihaknya memutuskan untuk menyajikan kompetisi secara online dan berteknologi visual terbaik.

“Hal ini juga merupakan waktu dimana PUBG MOBILE mencoba lebih banyak upaya untuk meningkatkan profesionalisme acara Esports. Kami berharap setiap tim dari masing-masing negara dapat memberikan banyak kejutan di tahun ini, dan kami percaya kompetisi ini dapat menjadi platform yang disegani untuk ekosistem Esports di berbagai negara,” tuturnya.

Dia turut memastikan bahwa kompetisi itu akan berlangsung adil. Penyelenggara juga menggunakan sistem replay untuk memastikan setiap detail permainan dapat diperiksa dan diawasi kapan saja.

“Kami juga menyiapkan sebuah layanan jaringan khusus untuk area Asia Tenggara, agar dapat memastikan pertandingan berjalan dengan stabil dan meminimalisir gangguan yang tidak diharapkan terjadi,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan dari Malaysia/Singapura adalah Team Secret, Yoodo Gank dan Bigetron AROV. Kemudian Thailand diwakili oleh Illuminate The Murder, Golden Cat, dan Kings of Gamers Club. Sedangkan perwakilan dari Vietnam, yaitu Box Gaming, TalenT, dan BadBoy.

Selain itu, 3 tim dari Wildcard PMCO, yaitu Blacklist International, Orange Esports.CG, dan Yangon Galactico; dan 1 pemenang PUBG MOBILE Club Open 2019 yaitu RRQ Athena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rayful Mudassir
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper