Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Para gamer dari dua tim e-sport berbeda sedang berkompetisi memainkan Call of Duty di Tokaigi Game Party Japan di Chiba, Jepang, Sabtu (26/1/2019). - Bloomberg/Shiho Fukada
Premium

Berkah Tak Terduga Industri Gim di Musim Pandemi

29 April 2020 | 06:53 WIB
Terbatasnya aktivitas di luar ruang lantaran pandemi virus corona membuat orang-orang mengalihkan fokus ke kegiatan di dalam rumah. Permintaan terhadap video games pun melonjak tak terkira.

Bisnis.com, JAKARTA — Malam itu, Kamis (9/4/2020), Ivan Prabowo (24) terjaga lebih larut dari biasanya. Pukul 23.59 WIB, gim yang sudah dinantinya begitu lama, yakni Final Fantasy VII (FF7R) Remake, dijadwalkan rilis untuk konsol PS4 dan mulai bisa dimainkan serentak di seluruh dunia.

"Saya sudah pre-order dan ancang-ancang download versi digitalnya, tinggal main. Begadang karena pengin main di detik pertama launch, ini gim berkesan banget buat saya," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (28/4).

Ivan bukan satu-satunya yang antusias. Belakangan, Square Enix selaku developer FF7R merilis hasil penjualan perdana gim yang dibintangi karakter fiksi Cloud Strife dan Tifa Lockhart itu. Hasilnya, hanya dalam 72 jam sejak dirilis, FF7R terjual lebih dari 3,5 juta kopi.

Berbagai laporan dari media gim internasional bahkan mencatat FF7R sebagai gim PS4 paling laris di Inggris dan Jepang. Fenomena serupa terjadi di Indonesia.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top