Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Petugas menunjukkan uang rupiah dan dolar AS di salah satu gerai penukaran mata uang asing di Jakarta, Kamis (19/3/2020). - Bisnis/Arief Hermawan P
Premium

Startup Bertahan Cari Celah Pendanaan

26 Maret 2020 | 11:13 WIB
Dengan melambatnya perekonomian global sebagai dampak wabah virus corona, perusahaan rintisan di Indonesia harus lihai mencari celah menarik pendanaan demi mempertahankan eksistensi.

Bisnis.com, JAKARTA – Meski pandemi virus corona berdampak terhadap pelemahan ekonomi global, para pemangku kepentingan di sektor pengembangan perusahaan rintisan terus mencari celah untuk menjaga keberlangsungan bisnis serta peluang mendapat pendanaan.

Asosiasi Startup Teknologi Indonesia (Atsindo) menilai masih terdapat celah yang dapat dimanfaatkan sebagai peluang untuk mempertahankan keberlangsungan bisnis startup.

"Untuk perusahaan rintisan yang masih di tahap pengembangan ide hingga pendanaan tahap awal, bisa dilakukan konsolidasi dengan memangkas pengeluaran,” ujar Ketua Umum Asosiasi Ketua Umum Atsindo Handito Joewono kepada Bisnis, Rabu (25/3/2020).

Menurutnya, pemangkasan pengeluaran perlu dilakukan menimbang situasi pelik yang diperkirakan juga dialami oleh pihak investor.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top