Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

15 Finalis Lolos Kompetisi Teknologi Berbasis Blockchain BCA Finhacks 2019

Adapun, pada kompetisi tersebut, BCA mempersiapkan total hadiah senilai Rp520 juta bagi para pemenang, dan merupakan kompetisi teknologi berbasis blockchain terbesar di Indonesia.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 23 November 2019  |  19:04 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. meloloskan 15 finalis di ajang BCA Finhacks 2019 yang bertema teknologi blockchain.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menyebutkan perkembangan teknologi yang dinamis mendorong perusahaan atau instansi menciptakan inovasi dalam rangka memberikan pelayanan terbaik.

Dengan BCA Finhacks 2019 #blockchainnovation, para pengembang TI, blockchain enthusiasts, startup, pelajar dan profesional dapat berkumpul, berkolaborasi, dan berinovasi dalam menciptakan solusi inovatif di bidang finansial serta mendorong nilai tambah bagi perseroan.

Adapun, pada kompetisi tersebut, BCA mempersiapkan total hadiah senilai Rp520 juta bagi para pemenang, dan merupakan kompetisi teknologi berbasis blockchain terbesar di Indonesia.

“Kami ingin melihat bagaimana blockchain dapat memberikan added value dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan solusi perbankan dan finansial kepada masyarakat luas, khususnya dalam hal peningkatan efisiensi, penghematan biaya dan pengurangan risiko,” jelas Jahja, seperti dikutip dari siaran pers BCA, Sabtu (23/11/2019).

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan BCA Finhacks 2019 #blockchainnovation telah dimulai sejak Agustus 2019. Setiap peserta individu atau anggota dari peserta tim yang terdaftar wajib mengunggah ide inovasinya sesuai dengan kategori yang dipilih.

Peserta yang lolos akan maju ke babak Prototype Development. Di tahap ini, peserta mendapat bimbingan dari mentor blockchain melalui sesi one-on-one mentoring via webinar atau video conference yang nantinya menghasilkan prototype aplikasi blockchain.

Dari ratusan peserta yang mendaftar terpilih 30 tim terbaik untuk maju ke babak Prototype Development. Berdasarkan prototype terbaik terpilih menjadi 15 finalis yang akan bersaing memperebutkan hadiah utama.

Jahja menambahkan, pilihan tema Finhacks 2019 terkait blockchain ini didasarkan pada keunggulan teknologi ini yang tidak hanya memberikan nilai tambah dari sisi teknis seperti keamanan, transparansi, dan desentralisasi tetapi juga memberikan nilai tambah dari sisi proses dan interaksi bisnis.

Industri finansial dan perbankan Tanah Air dapat memanfaatkan kelebihan teknologi ini untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan solusi perbankan dan finansial kepada masyarakat secara lebih baik.

“Seiring perkembangan teknologi yang begitu cepat, kami menyadari bahwa kebutuhan nasabah juga semakin dinamis dan kompleks. Oleh sebab itu, BCA terus menggali potensi inovasi dalam rangka menciptakan produk dan layanan yang fungsional bagi nasabah. Dan melalui gelaran Finhacks ini tentunya banyak insight-insight baru yang bermanfaat,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blockchain bca
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top