Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sistem Bank Mandiri Terganggu, Tagar #mandirierror dan #saldo Jadi Trending Topic Twitter

Dua tagar tersebut bahkan masuk dalam trending topic dunia di Twitter.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 20 Juli 2019  |  12:28 WIB
Deretan mesin ATM Bank Mandiri. - Reuters/Iqro Rinaldi
Deretan mesin ATM Bank Mandiri. - Reuters/Iqro Rinaldi

Bisnis.com, JAKARTA -- Banyaknya warganet yang mengeluhkan gangguan sistem PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. membuat topik ini masuk dalam trending topic di Twitter.
 
Tagar #mandirierror bahkan berada di posisi teratas worldwide trends di media sosial tersebut pada Sabtu (20/7/2019). Sementara itu, tagar 3saldo juga masuk di daftar yang sama.
 
Warganet mempertanyakan mengapa nilai saldo rekening mereka tiba-tiba berubah. Sebagian nasabah mengungkapkan jumlah uang di tabungannya bertambah, tapi ada juga yang mengeluhkan nilainya berkurang drastis.
 
Terkait hal ini, Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menerangkan erornya sistem merupakan dampak dari pemeliharaan sistem Teknologi Informasi (TI) yang sedang dilakukan oleh bank pelat merah itu. 
 
“Saat ini, kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan pada akhir hari. Namun, pada kali ini, terjadi eror pada data saldo 10 persen nasabah Bank Mandiri,” katanya dalam konferensi pers, Sabtu (20/7).
 
Saldo nasabah dipastikan akan segera pulih dalam waktu beberapa jam lagi karena sebelum perpindahan sistem selalu dilakukan backup data saldo nasabah.
 
Nasabah dipersilakan melakukan pengecekan rekening tabungan ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Selain itu, nasabah yang mengalami perubahan saldo juga bisa melakukan pengaduan melalui jalur customer care, surat elektronik, call center, dan media sosial seperti instagram.
 
Nasabah pun diminta tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Sekali lagi kami memohon maaf dan kami pastikan rekening nasabah aman," tegasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri media sosial
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top